oleh

Bank Lampung Dorong Oprimalisasi Potensi Keuangan Daerah

Harianpilar.com, Pringsewu – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dikukuhkan di Kantor Bupati Pringsewu. Bank Lampung mengapresiasi pengukuhkan TPAKD ini dan akan terus mendorong optimalisasi potensi keuangan daerah.

Kepala Divisi Kredit Bank Lampung, Irfan Gani, mengatakan, salah satu tujuan di bentuknya TPAKD adalah mendorong lembaga keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah dan sebagai terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat daerah.

Sebagai wujud nyata mendorong ketersediaan akses keuangan, Bank Lampung memberikan KUR secara simbolis kepada 15 petani di Kabupaten Pringseweu dengan total Rp40.500.000,- dari rencana pemberian 1.806 petani yang telah memenuhi persyaratan KUR.

“Bank Lampung terus menbantu Mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk mengembangkan UMKM,” ujar Irfan Gani.

Menurutnya, dengan dibentuknya TPAKD, Bank Lampung dapat meningkatkan dan mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam acara tersebut juga diserahkan secara simbolis Polis Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dari Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, Indra Krisna memberikan apresiasi kepada Bank Lampung karena pada tahap pertama telah membantu penyaluran dana KUR kepada petani di wilayah Pringsewu, sebanyak 65 petani dari 7 kelompok tani di 4 Pekon.

Acara yang dihadiri oleh wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kepala OJK Indra Krisna, Direktur Utama Bank Lampung yang di wakili pimpinan Divisi Kredit Irfan Gani, dan pimpinan Bank Lampung KCP Pringsewu Mulia, serta perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bandar Lampung. (Maryadi/Rls)

Komentar