oleh

Nunik Terus Bungkam

Harianpilar.com, Bandarlampung – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim memilih bungkam dan menghindari wartawan saat hendak dikonfirmasi terkait dugaan aliran dana Rp18 Miliar dari mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Nunik – sapaan akrabnya – berjalan dan meninggalkan wartawan saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Lampung di Gedung DPRD setempat, Senin (21/10/2019).

Nunik yang memakai seragam safari dan ditemani sang suami Ery langsung menuju mobil dinas BE 2 dan kembali ke gedung kantor gubernur Lampung.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) akan menghadirkan Nunik-sapaan akrabnya- dalam persidangan Mustafa. Sebab ada keterangan yang menyebutkan terdapat aliran dana Rp18 Miliar ke oknum PKB. Meski Rp14 Miliar sudah dikembalikan, terdapat Rp4 Miliar yang masih misteri.

Jaksa KPK menyebut saat ini sedang merampungkan persidangan kasus lainnya yang terkait Mustafa. Yakni sidang mantan Ketua DPRD Lampung Tengah Junaidi, sidang kasus Simon dan sidang Budi Alias Awi.

Jaksa penuntut umum (JPU) KPK, Ali Fikri menjelaskan, pada persidangan Junaidi saksi Gunadi Ibrahim mengakui menerima uang sebesar Rp1,5 Miliar tapi telah di kembalikan.”Sekarang sedang merampungkan sidang-sidang untuk terdakwa Junaidi, Simon dan Budi alias Awi. Senin (kemarin) sidang untuk mendengarkan pledoi Simon,” ungkapnya.

Terkait Nunik, menurut Ali Fikri, belum dihadirkan dalam sidang-sidang ini. Namun, Wakil Gubernur Lampung itu akan dihadirkan sebagai saksi pada persidangan untuk tersangka mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa. “Ibu Nunik nanti pas sidang Mustafa, baru jadi saksi. Kalau yang sekarang belum,” ungkapnya. (Ramona/Maryadi)

Komentar