oleh

Bangun Metro, Andi Surya Usung Program 6M

Harianpilar.com, Bandarlampung – Bakal calon Walikota Metro Andi Surya terus mematangkan langkahnya untuk bertarung dalam Pilwakot 2020 mendatang. Mantan anggota DPD RI itu mengusung program 6 M untuk membangun Metro.

Hal ini terungkap saat Andi Surya mengikuti pendalaman visi misi di DPD PDIP Lampung. Andi Surya diterima Ketua Tim Penjaringan Provinsi DPD PDI Lampung, Sutono dan beberapa anggota tim di Sekretariat PDIP Lampung, Senin (21/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Andi Surya memnyampaikan beberapa point visi misi yaitu ‘Membangun Metro Baru’ yang lebih berbudaya dan bermartabat dengan PROGRAM 6M.

“Konsep Program 6M tersebut pertama saya akan menguatkan Metro sebagai City Hub (MC-Hub) dengan membangun jalur lingkar yang terhubung ke Tol Sumatera, ini akan memunculkan kekuatan ekonomi baru di lingkar Metro,” terangnya.

Kedua, ikonik Metro sebagai kota pendidikan akan digulirkan dalam program Metro City Edupark (M-CEP) dan program Metro One Family One Sarjana (M-OFOS).” Yaitu mengintegrasikan lembaga-lembaga pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sebagai taman pendidikan dan memberikan kesempatan setiap keluarga mendapat beasiswa satu sarjana,” terangnya.

M yang ke empat, disebutkan Andi Surya, adalah program Metro Creative City (M-CC), yaitu memperkuat ekonomi pelaku UMKM dan petani dengan menstimulasi kreativitas mereka membuat produk-produk yang inovatif termasuk produk pertanian,”Kita gulirkan lembaga penjamin untuk mendekatkan pelaku UMKM dan petani dengan permodalan yaitu bank,” tandasnya.

M yang kelima adalah Program Metro Healthcare City (M-HC), yaitu program mengintegrasikan stakeholder kesehatan untuk menciptakan kualitas produk dan pelayanan kesehatan yang berbasis pasien, tujuannya agar Metro menjadi kawasan wisata kesehatan, sehingga orang luar Metro lebih memilih berobat di kota ini.

Program M yang terakhir, menurut Andi Surya adalah Metro Cinema City (M-Cici), “Di mana saya akan mengundang investor untuk berinvestasi di bidang wisata kekuarga dan hiburan yang mendidik, dengan terintegrasi satu area yang di dalamnya terdapat cinema teater, panggung pertunjukan, kuliner dan tempat bermain anak dengan sistem kerjasama BOT. Jadi orang luar Metro akan mencari hiburan dan bersantai dengan keluarga memilih di kota Metro.

“Intinya, Program 6M terdiri dari; MC-Hub, M-CEP, M-OFOS, M-CC, M-HC dan M-Cep, yang ditujukan sebagai program Membangun Metro Baru, menuju kota mandiri yang berbudaya dan bermartabat,” pungkasnya. (Maryadi)

Komentar