oleh

Warga Tionghoa Lakukan Bedah Rumah di Metro

Harianpilar.com, Metro –¬†Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro yang di wakili oleh Ketua Dewan Pembina PSMTI Metro Aan, didampingi Kasi Ekbang Kelurahan Tejoagung Irianto, meletakan batu pertama simbolis dimulainya tahap pembangunan bedah rumah.

Bedah rumah layak huni diberikan kepada Keluarga Ibu Mujiati yang menurut keterangan beliau adalah seorang janda warga Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Rabu (16/10/2019).

Ketua dewan pembina PSMTI Kota Metro Gunawan Qie, mengatakan organisasi ini merupakan kegiatan kemasyarakatan dari suku Tionghoa guna untuk mengentaskan kemiskinan.

“Serta menghilangakan penilaian masyarakat bahwa suku Tionghoa itu tidak apatis, egois atau mementingkan kelompok sendiri,” jelasnya.

Sementara itu,Penasehat PSMTI Kota Metro Aan, menerangkan bahwa PSMTI sendiri memeliki beberpa program salah satunya adalah bedah rumah yang merupakan program unggulan.

“Bedah rumah ini merupakan program unggulan selain itu kita masih adalagi progam kesehatan geratis, seperti donor darah, katarak, bagi kursi roda untuk orangtua yang membutuhkan,” ucapnya.

Aan juga menjelaskan bahwa bedah rumah merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya, sedangkan untuk tahun 2019 pihaknya sudah membangun 4 unit rumah yang tersebar di Kota Metro, dengan syarat rumah  dibangun diatas tanah milik sendiri (penerima bantuan).

“Bantuan dari PMSTI untuk program bedah rumah ini diberikan dalam bentuk material.misalnya ada permintan bedah rumah, kita nanti ada tenaga khusus yang merekap apa saja yang dibutuhkan kita akan bantu,” ujarnya.

Lanjut Aan tujuan adanya PSMTI untuk medukung program Pemerintah mengenai kemajuan pembangunan Kota Metro dan menunjukan kemasyarakat bahwa suku Tionghoa mampu beradaptasi dan dapat merangkul masyarakat dari berbagai kalangan.

“Karena yang masyarakat tau suku Tionghoa taunya cuman cari duit, berdagang tidak mau beradaptasi mementingkan kelompok,” ucap Aan.

Dalam kesempatan itu juga,Kelurahan Tejoagung diwakili oleh Irianto kasi Ekbang, mengucapkan terimaksih kepada PSMTI yang telah membantu warganya, yang pihak kelurahan belum bisa Kelurahan program tersebut.

“Kami dari Kelurahan mengucapkan terimakasih kepada bapak, ibu yang telah membantu warga kami, dari kami pun belum bisa membantu atau mengelurakan program tersebut karena masih banyak yaang diurus dan pembangunan desa yang harus di bangun,” ucapnya.

ibu Mujuati penerima bantuan turut mengucapkan terimakasih kepada PSMTI yang telah menolong keluarganya.

“Kami mengucapakan terimaksih sebesar-besarnya kepada PSMTI dan donatur atas bantuan moral dan dukungannya dan terimakasih atas bantuan dari masyarakat di 24 dan telah mendukung saya,” ucapnya sambil berkaca-kaca. (Zuli)

Komentar