oleh

Plt Bupati Lampura: Festival Wonomarto Tingkatkan Pariwisata

Harianpilar.com, Lampung Utara – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo, S.E., M.M., menyatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Festival Wonomarto. Diharapkan kegiatan ini dapat menunjang dan sinkron dengan tujuan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dengan memanfaatkan semaksimal mungkin segala potensi yang ada termasuk potensi wisata.

Dia mengajak seluruh masyarakat Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara untuk bahu membahu dalam menonjolkan potensi wisata yang dimiliki oleh Lampura. “Festival Wonomarto untuk meningkatkan sektor pariwisata,” kata Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. pada saat menghadiri Festival Wonomarto Tahun 2019 yaitu Ngubek Kali di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara, Rabu (16/10/2019).

Hadir Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Para Kepala OPD, Forkopimda, Camat, Kepala Desa, Para Peserta Lomba Ngubek Kali, Masyarakat Desa Wonomarto dan sekitarnya dari Kecamatan Kotabumi Utara.

Dengan sinergitas dan soliditas diantara masyarakat Lampung Utara semoga peluang untuk mengembangkan ekonomi produktif dapat menjadi lebih terbuka dan lebih maju.

Kepala Desa Wonomarto Waskito Yusika menyatakan bahwa kegiatan Festival Wonomarto direncanakan akan diadakan setiap tahun. Salah satu tujuan dari kegiatan ini selain untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Wonomarto juga untuk mengangkat dan membangkitkan kembali potensi ekonomi masyarakat yang tentu saja mengutamakan kearifan lokal. Diharapkan dengan kegiatan ini Kabupaten Lampung Utara semakin dikenal di tingkat nasional dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata tujuan wisatawan baik domestik maupun dari luar. Kepala Desa Wonomarto menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara festival ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses hingga hari terakhir yaitu besok Kamis (17/10/2019). (iswant/Yoan)

Komentar