oleh

PBB-P2 Kecamatan Gunung Agung Ditargetkan Akhir 2019

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Besaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Wilayah Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ditargetkan sebesar Rp500 juta pada tahun anggaran 2019.

Hal tersebut sesuai dengan penyampaian dari Marjuki Camat Gunung Agung, Tubaba, seusai Rapat dengan Jajaran Kepalo Tiyuh Wilayah setempat, di Kantor Camat Gunung Agung, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan olehnya bahwa saat ini untuk target tersebut belum tercapai sepenuhnya. Dan hal tersebut menurutnya, menjadi salah satu bahasan utama dalam Rapat dengan Jajaran Kepalo se-Gunung Agung.

“Target kita untuk PBB-P2 ditahun anggaran 2019 ini sebesar Rp.500 juta mas. Namun, saat ini baru diperoleh pada angka 60% dari terget itu. Jadi, ini salah satu bahasan pada Rapat kali ini”, kata Dia.

Menurutnya saat ini Pihaknya terus genjar mensoasialisasikan tentang PBB-P2 tersebut. Dan sesuai dengan yang diharapkan, pihaknya optimis jika PBB-P2 Gunung Agung dapat selesai tepat pada waktunya.

“Pajak ini merupakan salah satu kewajipan kita sebagai warga Negara Indonesia. Dan saat ini kita terus sosialisasikan itu, termasuk sanksi denda 2 % jika telat pembayaran. Selanjutnya kami juga menghimbaw agar kita taat Pajak, sehingga segala sesuatunya dapat berjalan sesuai dengan yang direncakan”, pungkasnya. (Red)

Komentar