oleh

Jadi Tempat Pesta Narkoba, Izin King Karaoke Mati

Harianpilar.com, Pringsewu –¬†King karaoke yang berada di jalan KH.Gholib Pringsewu ini diduga telah lama beroperasi tanpa izin. Sebab sudah setahun lebih izinnya sudah mati. Anehnya karaoke ini masih saja beroperasi nyaris 24 jam. Bahkan, terbaru Polres Tanggamus mengamankan 10 orang dari Karaoke ini karena pesta narkoba.

Pengelola King Karaoke, Andi, saat dikonfirmasi mengatakan, King Karaoke ada izinnya. Namun, saat Andi menunjukkan beberapa fhoto copy izin ternyata semua izin mereka sudah lewat masa berlakunya atau sudah mati.

Andi menjelaskan, pihaknya sedang mengajukan izin dan sedang dalam proses, bahkan mereka sudah mendapat rekomendasi izin dari Dispora dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu.

Sementara, Kepala Badan Pelayan Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu Ahmad Fadoli, menyatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin King Karaoke, bahkan berkas pengurusan izin karaoke tersebut juga tidak ada atau izin king karaoke tidak sedang dalam proses pengurusan.

Fadoli menjelaskan, jika memang king karaoke itu ada rekomendasi dari Dispora dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu maka agak aneh. Sebab, secara aturan yang meminta rekomendasinya adalah pihak Perizinan bukan pemilik karaoke, bahkan  dia secara tegas mengatakan karaoke tersebut tidak ada berizin.

Disinggung kenapa tidak ditertibkan jika tidak ada izin, Fadoli mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan. Yang memiliki kewenangan menertibkan adalah beberapa instansi lain termasuk Pol PP.””Untuk urusan penindakan pada pelaku usaha karaoke itu bukan kewenangan Dinas Perizinan melainkan kewenangan bebrapa satker seperti penegakan perda itu hak Satpol PP,” pungkasnya. (Sairun)

Komentar