oleh

Riza Mihardi Ambil Dua Berkas di Golkar

Harianpilar.com, Bandarlampung – Politisi Partai Golkar Lampung, Riza Mihardi akhirnya memutuskan maju untuk pilwakot Bandarlampung 2020 dengan mendaftar penjaringan bakal calon (balon) walikota dan balon wakil walikota DPD II Partai Golkar setempat, Selasa (08/10/2019).

Melalui perwakilannya, Riza Mihardi mengambil dua berkas penjaringan. Yakni berkas balon walikota dan berkas balon wakil walikota.

Liassion Officer (LO) Riza Mihardi, Arifin Indra Jaya menyampaikan, kandidatnya memutuskan untuk maju pilwakot Bandarlampung karena ingin membangun Provinsi Lampung dengan tagline Bandarlampung Berjaya.

“Kebetulan Partai Golkar baru membuka penjaringan tanggal 7 sampai 21 oktober. Alhamdulillah kami sudah diterima oleh Partai Golkar,” ujarnya usai mengambil berkas penjaringan.

Disampaikannya, pertimbangan mengambil dua berkas karena harapannya dapat diusung jadi walikota. Tapi, pihaknya tetap menyerahkan keputusannya kepada partai. “Pada prinsipnya kami selaku kader patuh pada aturan main partai,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan kenapa baru daftar di Partai Golkar karena ingin membesarkan Partai Golkar. “Karena baru selesai rapat tim baru kita mulai menjajaki. Dan jika masih ada partai yang akan membuka pendaftaran, kita akan daftar,” tambahnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mengaku optimis bakal diusung oleh Partai Golkar. “Insya Allah sebagai kader partai golkar kita selalu optimis untuk diusung partai golkar. Meskipun banyak calon lain yang daftar. Prinsipnya kita bersaing dengan sehat. Karena keputusan ada di partai pusat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung H. Riza Mirhadi akhirnya membulatkan tekadnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandarlampung yang akan digelar 2020 mendatang

Pria yang biasa disapa Kiyay Riza ini menjelaskan, kuatnya dukungan dari keluarga, kerabat, sahabat dan tokoh masyarakat yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk maju sebagai Balon Walikota Bandarlampung.

” Dengan mengucap Bismillah, Insya Allah pada Pilkada Bandar Lampung, saya siap maju sebagai Bakal Calon Walikota, dan nanti pada saat penjaringan di Partai Golkar kita sudah siapkan Tim untuk mengambil berkas pendaftarannya,” Ujar Riza, Senin (7/10).

Mantan Ketua KNPI Provinsi Lampung yang sudah lebih dari separuh usianya mengabdi di Partai Golkar ini dengan rendah hati menyatakan, akan loyal kepada Partai Golkar, dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada kebijakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi serta menegaskan tetap tunduk, patuh dan taat terhadap keputusan Partai Golkar.

“Partai Golkar hanya memiliki 6 kursi di DPRD Kota Bandar Lampung sehingga masih diperlukan sekitar 4 Kursi DPRD Lagi, dan untuk dicalonkan menjadi calon Kepala Daerah tidak mudah, ada mekanisme yang berlaku di partai Golkar. jadi sekali lagi terkait Pilkada Bandarlampung saya tetap berupaya dan berikhtiar, namun sekali lagi saya tetap tunduk, patuh dan taat kepada aturan dan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi dan keputusan DPP sebagai pengambil kebijakan tertinggi di Partai Golkar” tandas Riza. (Ramona)

Komentar