oleh

Pokja Proyek PUPR Lampung Diduga tak Bersertifikat K3

Harianpilar.com, Bandarlampung – Badan Layanan Pengadaan Provinsi Lampung menyatakan kelompok kerja (Pokja) yang menangani tender proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan upload tabel rencana keselamatan kontruksi (RKK) sesuai ketentuan. Namun, ada dugaan Pokja belum ada yang memiliki sertifikasi K3 dan tidak melibatkan ahli K3 dalam melakukan evaluasi.

Kepala Bidang Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Badan Layanan Pengadaan Provinsi Lampung, Wayan, mengatakan, dokumen RK3 dipastikan sudah di upload oleh PPK pada dokumen tender.”Sudah ada (RKK). Kalau peserta bisa download dokumen dan semua persyaratan. Kalau bukan peserta enggak bisa. Mudah-mudahan kami bekerja sesuai aturan,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp mengklarifikasi masalah RKK, Selasa (08/10/2019).

Namun, saat disinggung apakah Pokja memiliki sertifikat K3 atau melibatkan ahli K3, Wayan tak menjawab lagi. Saat kembali dikonfirmasi apakah Pokja memiliki sertifikat K3 atau melibatkan ahli K3, Wayan tetap tak menjawab meski WhatsApp miliknya tetap dalam posisi aktif. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI RABU, 09-OKTOBER-2019)

Komentar