oleh

Buka Penjaringan, Golkar Lamteng Prioritaskan Musa-Ardito

Harianpilar.com, Lampung Tengah – DPD II Partai Golkar Lampung Tengah (Lamteng) membuka penjaringan con bupati dan wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2020 mendatang. Namun, partai berlambang pohon beringin ini tetap memprioritaskan pasangan Musa Ahmad – Ardito untuk diusung.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng, MA Muhammad Ersad mengatakan, Musa Ahmad – Ardito Wijaya Pairin menjadi prioritas pertama dan utama untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar.”Saya meyakini dan optimis dengan sangat pasangan ini akan di usung Partai Golkar,” ujarnya, Senin (07/10/2019).

Menurutnya, Musa Ahmad yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng merupakan kader terbaik Partai Golkar Lamteng saat ini. “Beliau mantan wakil bupati, saat ini anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Golkar yang pada pileg 2019 kemarin meraih suara terbanyak di dapil 7 lampung tengah sebesar 28.000 suara, juga pada pilgub 2018 kemarin beliau bersama partai golkar meraih kemenangan pilgub di kabupaten lampung tengah sebesar 46,5 % suara,” papar Ersad.

Selain mantan wakil bupati, lanjut Ersad, Musa Ahmad juga sangat populer di kabupaten Lamteng. “Dari dulu kebiasaan beliau (Musa Ahmad, red) selalu turun ke bawah untuk bercengkrama dan silaturahmi langsung dengan warga masyarakat yang ada di kabupaten lampung tengah,” urainya.

Sedangkan Ardito Wijaya Pairin merupakan ketua DPD AMPI Provinsi Lampung underbow dari partai golkar. “Ardito Wijaya Pairin merupakan putra pertama dari bapak A. Pairin mantan bupati lampung tengah, saat ini pak pairin menjabat sebagai wali kota metro,” jelasnya.

Disisi lain, Ersad menyampaikan jajaran pengurus Partai Golkar Lamteng, mulai dari DPD II sampai sayap – sayap partai Golkar sepakat mengusung pasangan Musa Ahmad – Ardito Wijaya.

Untuk itu, dirinya optimis jika pasangan Musa Ahmad – Ardito Wijaya dapat rekomendasi Partai Golkar dan dapat memenangkan pilkada. “Ditambah lagi dengan strategi-strategi pergerakan yang di lakukan pasangan ini, seperti door to door ke rumah warga, silaturahmi bersama para tokoh yang ada di kabupaten lampung tengah,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mempersilahkan serta memberikan kesempatan calon-calon lain untuk mendaftar ke Partai Golkar. “pendaftaran sudah di buka, pada prinsipnya pembukaan penjaringan ini bersifat terbuka, terbuka luas untuk siapa saja asal memenuhi kriteria dan persyaratan, berkas sudah kita sediakan, persyaratan administrasi juga sudah kita siapkan,” pungkasnya. (Ramona)

Komentar