oleh

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Periode Pertama

Harianpilar.com, Bandarlampung – Lima tahun sudah pemerintahan yang dipimpin Presiden dam Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla bekerja untuk bangsa. Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna yang terakhir di periode 2014-2019, Kamis (03/10/2019).

Jokowi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga, atas kerja kerasnya selama lima tahun ini membantu menjalankan visi dan program-program prioritas bersama.

“Di awal pembentukan Kabinet Kerja saya menyampaikan bahwa tidak ada visi-misi menteri, yang ada hanyalah visi-misi presiden dan wakil presiden agar kita berada dalam satu visi, satu tujuan, dan satu jalur. Alhamdulillah, dalam lima tahun ini telah banyak yang kita kerjakan dengan berbagai keterbatasan, meski masih banyak juga pekerjaan rumah yang belum bisa kita selesaikan,” ujar Jokowi seperti dilansir laman facebook Presiden Jokowi.

Lima tahun ini, jelasnya, telah menyusun fondasi bagi arah pembangunan nasional agar lebih tangguh, produktif, merata, Indonesiasentris — bukan Jawasentris. Melakukan reformasi di bidang fiskal sehingga APBN semakin sehat dan semakin mandiri.

“Kita telah memulai reformasi struktural, dan akan dilanjutkan dalam lima tahun ke depan secara besar-besaran demi meningkatkan daya saing, memangkas banyak prosedur berbelit-belit seperti saat ini, juga reformasi program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan. Dan lain-lain,” ungkapnya.

Selanjutnya, tahun 2020 merupakan tahun pertama periode pembangunan RPJMN 2020-2024 akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran tanpa meninggalkan pembangunan infrastruktur yang telah dimulai lima tahun lalu. (Sifa)

Komentar