oleh

Dipimpin Adipati, Waykanan Terus Raih Prestasi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Di bawah kepemimpinan Raden Adipati Surya, Kabupaten Waykanan terus menorehkan prestasi. Terbaru Waykanan meraih penghargaan tingkat nasional dibidang kesehatan untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM. dan diterima Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, S.H., M.M di auditorium Swabessy gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (02/10/2019).

Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan ini diberikan karena Waykanan sebagai Kabupaten yang berhasil Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS/ODF).

Penghargaan dengan keputusan Menteri kesehatan RI Nomor : KP.04.04/Menkes/559/2019 itu juga merupakan penghargaan atas upaya pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan terus memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat Tahun 2019

Penyerahan penghargaan sanitasi total berbasis masyarakat berkelanjutan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari kesehatan lingkungan sedunia Tahun 2019.

Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP menyampaikan Apresiasi Kepada jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Way Kanan atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Ini penghargaan luar biasa untuk seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan, terima kasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehngga penghargaan ini dapat kita raih,” ujarnya seperti dilansir website resmi Pemkab Waykanan.

Untuk diketahui dari Kabupaten Way Kanan Memperoleh Penghargaan STBM Award dari Menteri Kesehatan RI bersama 19 Kabupaten/Kota dari 514 Kabupaten/kota se Indonesia, dan merupakan satu-satunya kabupaten/kota dari Provinsi Lampung yang meraih penghargaan tersebut. (Maryadi)

Komentar