oleh

Kegiatan Pramuka Gunakan Bantuan Pemkot Metro

Harianpilar.com, Metro – Ka. Kwarcab Pramuka Kota Metro Anna Morinda mengungkapkan kegiatan Hari Pramuka ke-58, tersebut terselenggara menggunakan anggaran hibah pemerintah Kota Metro dan bantuan sponsor.

“Ini se-Kota Metro, untuk anggaran nya ada di Disporapar memang ada di kwartir cabang gerakan pramuka kota Metro dan kemudian ada bantuan dari sponsor,” kata Anna Morinda pada

upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Samber Park, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dari tingkat dasar hingga menengah atas terlihat hikmat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Samber Park, Kamis (19/09/2019).

Pantauan media, terlihat para pelajar memenuhi sudut lapangan. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Metro.

Berbagai kegiatan setelah upacara pun dilakukan, mulai dari peresmian kartu Pramuka hingga mengikuti beraneka lomba.

Sementara Plt. Kabid Kepemudaan Disporapar Kota Metro, Anang Zainudin membenarkan bahwa setiap kegiatan kepramukaan menggunakan dana hibah Pemkot.

“Saya kurang tahu persisnya, yang pasti hibah pramuka ada Disporapar di bidang kepemudaan. Semua kami serahkan sesuai kebutuhan. Sejauh ini sudah cair dua kali, untuk nilainya saya kurang tahu, persisnya ada PPTK,” terang Anang saat dikonfirmasi terpisah oleh awak media, Kamis (19/09/2019).

Ia mengaku penggunaan anggaran Kwarcab Pramuka Kota Metro sesuai berita acara hibah.

“Sesuai berita acara hibah itu kan di berikan sesuai kebutuhan dengan pagu yang ada. Jadi untuk teknisnya diserahkan dengan pihak kwarcab pramuka metro,” tandasnya. (Zuli)

Komentar