oleh

AWPI Tanggamus Helat Lomba Liga Dangdut

Harianpilar.com, Tanggamus – Sebagai bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap lagu daerah Lampung, Organisasi Kewartawanan Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI) Tanggamus menghelat lomba Liga Dangdut tingkat umum.

Acara yang ditempatkan di Halam Kampus STMIK Kota Agung ini, merupakan kerjasama dari AWPI Tanggamus dan Perguruan Tinggi STMIK Prinsewu, Sabtu (21/09/2019).

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i dan dihadiri Ketua Dewan Heri Agus Setiawan, Ketua AWPI Imron Tara, Ketua DPD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro,S.Kom, Sekcam Kotaagung Quraisin, para Tokoh Adat, ToKo Masyarakat, dan segenap peserta, Masyarakat juga ikut memeriahkan acara lomba tersebut.

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i menyampaikan, sepenuhnya mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan salah satu upaya kita dalam momen menyambut hari kemerdekaan untuk terus membangun komunikasi dan silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan di antara elemen masyarakat se-Kabupaten Tanggamus.

“Lomba atau kompetisi liga dangdut yang di selenggarakan pada hari ini, merupakan salah satu upaya menumbuh kembangkan minat, bakat, dan kemampuan olah vokal dan seni khusus bagi generasi muda yang ada di tanggamus,” kata Wabup.

Wabup melanjutkan, momen ini merupakan kegiatan bermanfaat sebagai ajang penyaluran bakat seni bernyanyi dangdut di Kabupaten Tanggamus.

“Saya memberi apresiasi atas peran partisipasi aktif elemen masyarakat seperti STIMIK dan rekan-rekan dari AWPI ini tentu sangat membantu dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, khususnya bagi generasi muda,” ujar Wabup.

Sementara itu Ketua AWPI Tanggamus Imron Tara mengatakan dalam sambutannya kegiatan Liga Dangdut Tanggamus ini InsyaAllah akan selalu kita adakan secara continue di setiap tahunnya.

“Perlu saya sampaikan disni bahwa kami bukan seniman bukan juga yang hobi musik, tapi kami berkomitmen untuk memajukan Tanggamus ini disegala bidangnya dan yang bisa kami perbuat semoga saudara/i peserta bisa bersaing dengan sportif dan bisa menunjukan kemampuan kalian masing-masing hingga mendapatkan yang terbaik,”  terang Imron

Dalam laporan ketua panitia Liga Dangdut Tanggamus Eka Safitri menjelaskan, para pesarta liga dangdut ini di ikuti oleh 67 pesarta yang tidak hanya berasal dari Tanggamus, melainkan berasal dari Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung dan sekitarnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari sabtu dan minggu (21-22) september 2019 acara di mulai jam 10:00 – 22:00 WIB dan di lanjut pada besok pada hari minggu di mulai pukul 09:30 – 17:30 dan di lanjut grand final pada pukul 19:00 s&d selesai,” pungkas Eka. (Asis)

Komentar