oleh

6.000 Goweser Fun Bike Kelilingi Metro

Harianpilar.com, Metro – Sebanyak 6.000 goweser atau pecinta sepeda dari penjuru Lampung melakukan perjalanan mengelilingi Kota Metro dalam gelaran Fun Bike memperingati HUT Bhayangkara Sat Lantas Polres Metro ke-64, Sabtu (21/09/2019).

Kasat Lantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi mengatakan, ribuan peserta sepeda santai yang hadir tersebut merupakan masyarakat pecinta sepeda dari berbagai wilayah di Lampung.

“Dari data yang masuk ada sekitar 6.000 peserta pesepeda yang mengikuti Fun Bike ini. Mereka berasal dari seluruh Lampung,” kKata Kasat.

Ia juga menyampaikan bahwa ribuan warga pecinta sepeda tersebut melakukan perjalanan mengelilingi Bumi Sai Wawai sejauh 20 kilometer.

“Kurang lebih menempuh jarak 20 kilometer. Rutenya, mulai dilepas di depan halaman Polres Metro Jl. Diponegoro lalu melewati Jl. Ahmad Yani, kemudian Jl. Sutan Syahrir, lalu Jl. Sukarno Hatta, dan melewati Jl. Sudirman dan Jl. Katamso, kemudian masuk Jl. Veteran lalu tembus ke Jl. Sutomo dan kembali ke lagi Jl. Diponegoro,” jelas AKP Muliawati.

Sementara, dalam sambutannya Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengapresiasi atas suksesnya hajat Sat Lantas tersebut.

“Saya mengucapkan selamat Hari Lalulintas kepada seluruh anggota Sat Lantas Polres Metro. Dan saya berikan penghargaan kepada seluruh anggota Sat Lantas yang telah memberikan kebanggaan kepada institusi dan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan sepeda santai keliling Metro tersebut di ikuti seluruh Forkopimda Kota setempat. Dalam kegiatan itu, Polres Metro menyediakan puluhan hadiah menarik. Mulai dari puluhan sepeda hingga puluhan hadiah menarik lainnya. (Zuli)

Komentar