oleh

Diduga Api Dari Obat Nyamuk, Kios BBM Ludes Terbakar

Harianpilar.com, Tanggamus – Satu Kios BBM milik Jukrial (39) yang berlokasi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya Jalur Dua Jalan Ir. Juanda Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung ludes terbakar, Jumat (20/09/2019) pagi.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian senilai Rp 70 juta akibat terbakarnya 1 unit sepeda motor, barang elektronik dan simpanan BBM.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diperkirakan asal api dari obat nyamuk bakar yang digunakan korban ketika dia tidur dikios tersebut.

Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP Muji Harjono, SE menjelaskan kebakaran terjadi terjadi pada pukul 03.00 Wib.

Hal itu diketahui korban, saat terbangun tidur di dalam kios, karena terasa panas api dari samping rumah lalu korban keluar dari warung melihat api dengan cepat membakar kiosnya.

“Selain material papan yang cepar terbakar dan diduga adanya simpanan BBM sehingga dalam beberapa menit kios tersebut rata dengan tanah,” jelas AKP Muji Harjono dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, pemadaman kebakaran kios tersebut selain oleh warga sekitar juga oleh pemadam kebakaran dengan menerjunkan 2 unit mobil Damkar.

Ditambahkan AKP Muji Harjono, atas kejadian tersebut pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Asal api belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara dari obat nyamuk bakar yang dipakai oleh korban,” pungkasnya. (Imron/Sifa)

Komentar