oleh

Tiga Kandidat Dekan FEB Unila Bersaing Ketat

Harianpilar.com, Bandarlampung – Tiga kandidat Bakal Calon Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) Periode 2019-2023 berhasil masuk ke tahap pemilihan, setelah sebelumnya mereka mengikuti proses tahap penyaringan.

Ketiganya terpilih dari empat kandidat yang mengikuti proses penyaringan pada rapat senat tertutup FEB Unila, Jum’at (13/09/2019).

Dimana, empat bakal calon yang mengikuti tahap penyaringan adalah Prof. Mahatma Kufepaksi, Dr. Nairobi, Dr. Farichah dan Dr. Ida Budiarty.

Berdasarkan keterangan Ketua panitia pemilihan Dekan FEB Unila, Dr. Ayi Ahadiat, mereka yang lolos ke tahap pemilihan adalah Dr. Ida Budiarty, Dr. Farichah dan Dr. Nairobi.

“Para calon dekan dipilih oleh 13 anggota senat dengan melalui dua putaran. Putaran pertama dengan perolehan suara 3 untuk Ida Budiarty, 3 Farichah, 2 Nairobi dan 2 Mahatma.

Karena belum mencakupi tiga besar, maka dilakukan putaran kedua untuk Nairobi dan Mahatma,” ungkap Ayi Ahadiat, Rabu (18/09/2019).

Pada putaran kedua, suara yang diperoleh Nairobi sebesar 7 dan Mahatma 4.

Sementara, Dekan FEB Unila sekaligus Ketua Senat FEB Unila, Prof. Satria Bangsawan membenarkan pernyataan Ayi Ahadiat. Menurutnya, ketiga nama tersebut akan mengikuti tahap pemilihan.

“Para calon dekan antara lain, Dr. Ida Budiary, Dr. Farichah dan Dr. Nairobi akan melalui proses pemilihan yang dijadwalkan pada 20 September 2019 mendatang,” terangnya. (Harry)

Komentar