oleh

Kalapas: Masa Mapenaling Rawan Terjadinya Pungli

Harianpilar.com, Tanggamus – Kepala Lapas Kelas II B Kota Agung, Sohibur Racman bersama jajarannya tinjau kondisi terkini kontrol blok kamar hunian lapas.

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) kelas II B Kota Agung Sohibur Racman, pelaksanaan pengontrolan blok dan kamar hunian lapas untuk menjaga ketertiban dan pengamanan lapas.

“Kami jajaran terus memantau pengamanan dalam hal kebersihan kamar, kesehatan, pelaksanaan kontrol kebersihan dapur dan pelayanan pelayanan lainnya di lapas kelas IIB Kotaagung,” ujar Sohibur pada saat pengontrolan dihunian lapas, Rabu (18/09/2019).

Dalam kesempatan itu juga, Sohibur menyampaikan beberapa poin penting untuk segera di laksanakan yaitu, untuk segera difungsikan sidik jari absensi sistem penilaian pembinaan dan self service bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kemudian, masa pengenalan lingkungan (masa mapenaling) dan orientasi untuk bisa dijadikan perhatian, mengingat akan rawan terjadinya pungli penempatan kamar.

“Kebersihan lingkungan harus terus digalakkan tanpa harus ada perintah, dan untuk dapur selain aspek kebersihan juga kualitas makanan harus terus diperhatikan dalam penerimaan dan pendistribusiannya,” terang Sohibur Rachman.

Selain hal diatas, Kepala Lapas juga menyempatkan untuk melihat lingkungan pertanian, pembibitan seledri serta penanaman terong di area pertanian barat Lapas Kotaagung. (Asis)

Komentar