oleh

40 CPNSD Lampura Ikuti Diklat Prajabatan

Harianpilar.com, Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo secara resmi membuka acara pembekalan atau pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari formasi umum golongan III.

Pembukaan acara prajabatan CPNSD formasi umum golongan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara itu berlangsung BP Paid Balai Pengembangan dan Pidmas, Bandar Lampung, Rabu (18/09/2019)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti acara tersebut dengan baik karena itu merupakan bagian dari tahap sebagai abdi negara (PNS) sebelum melaksanakan tugasnya untuk maulayani masyarakat.

“Diklat prajabatan ini wajib diikuti dan dijalani, karena semua telah sesuai dengan peraturan pemerintah. Pelaksanaan diklat prajabatan ini merupakan percobaan dalam tahap pelaksanaan tugas minimal satu tahun bila telah dinyatakan lulus, tapi bila tidak lulus pasti akan dikeluarkan,” kata Budi Utomo.

Senada juga dikatakan Kepala BKPSDM Provinsi Lampung, Kherlani bahwa lulus tidaknya CPNS dari daerah masih tergantung pada keputusan BKPSDM setempat. Untuk itu Kherlani meminta para peserta bersungguh-sungguh mengikuti diklat prajabatan yang diikuti 40 CPNSD asal Lampung Utara tersebut.

“Saya harapkan semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena kalau dinyatakan tidak lulus maka akan dikluarkan dari CPNS karena penentu lulus tidaknya bagaimana para peserta mengikuti diklat ini,” ujar Kherlani.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Abdurrahman selaku panitia penyelenggara Kabupaten menyampaikan dalam kegiatan Diklat Prajabatan CPNSD dari formasi umum golongan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 40 orang.(iswant/yoan)

Komentar