oleh

Sulpakar Ajak Siswa SMA Bisa Mengaji

Harianpilar.com, Waykanan – Lampung mengaji yang bara diresmikan Gubernur Lampung, diharapkan mampu menciptakan Suber Daya Manusia (SDM) yang berahlak mulia, sehingga dapat menjadi panutan masyarakat dalam kehidupan sehari – hari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, saat membuka acara pembinaan dan tindak lanjut program Lampung Mengaji Jum’at (13/09/2019) lalu diaula SMAN.1 Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan.

‘Saya sangat banga ternyata di Kabupaten Waykanan program Bapak Gubernur Lampung mengaji sudah berjalan cukup lama. Ini suatu kebanggaan bangi saya pribadi dan Bapak Gubernur khusunya dan semoga kabupaten lain mampu mengukuti jejak yang baik ini,” katanya.

Dia berpesan program Lampung mengaji yang sudah berjalan segera dioptimalkan kembali, termasuk siswa yang bukan agama islam sesuau dengan ajaran masing – masing.

Pada kesempatan itu juga Sulpakar, meminta kepada seluruh jajaran pendidikan menegah untuk menerapkan kedisiplinan terhadap anak didik yang ada, karena menurutnya dengan disiplin akan mampu melahirkan tanggung jawab masing- masaing dan hasilya akan berdampak pada siswa untuk meraih prestasi.”Yakinlah dengan disiplin prestasi akan mengikutinya,” jelasnya.

Nurwana ketua panitia, menagatakan, Lampung Mengaji yang baru dicanangkan Gubernur Lampung, sebelumnya  diseluruh sekolah menegah baik itu di SMA dan SMK Kabupaten Waykanan sudah menerapkan pragram Gubernur tersebut, dan ditetapkan disekolah masing-masing 15 menit, waktu untuk mengaji seblum dimulai jam pertama pelajaran dan program Lampung mengaji pada dasarnya semu sekolah dan siswa serta wali mirid sangat mendukung program Bapak Gubernur, karena dinilai banyak sisi baiknya yang bisa dipetik, terutama mendidik karakter dan lebih memahami ilmu agama islam sebagai pencerahan dalam menjalani kehidupan baik didalam sekolah maupun ditegah masyarakat.

“Dengan diresmikan program Lampung Mengaji kedepan kami akan lebih mengoptimalkan kembali, sehingga program ini mampu mendidik ahlak siswa/wi kearah yang lebih baik,” imbuhnya. (AN)

Komentar