oleh

Pembakaran Tebu SGC Resahkan Warga

Harianpilar.com, Bandarlampung – Kegiatan pembakaran lahan tebu milik PT. Sugar Group Company (SGC) sudah pada tahap meresahkan warga. Sebab abu dari pembakaran itu masuk ke dalam rumah, sumur hingga pemukiman warga. Hal itu dikhawatirkan memicu pencemaran lingkungan dan mengganggu kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainynya.

Ketua Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung (Simpul) Lampung, Rosim Nyerupa, mengatakan, persoalan – persoalan yang ada di PT. SGC sudah sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. Salah satunya kegiatan pembakaran lahan tebu yang memunculkan asap berbahaya beracun, baik jumlah maupun sifat konsentrasinya dapat mencemarkan dan merusak lingkungan hidup warga sekitar.

“Ini terbukti dengan masuknya abu sisa pembakaran tebu kedalam sumur-sumur, rumah, dampak tersebut dapat mengakibatkan pencemaran kesehatan dan mengganggu kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainynya,” ujar Rosim saat menggelar aksi bersama ratusan massa di depan Gedung DPRD Lampung, akhir pekan kemarin. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI SENIN, 16-SEPTEMBER-2019)

Komentar