oleh

Winarti Harapkan Tuba Jadi Lumbung Pangan Nasional

Harianpilar.com, Tulangbawang  – Bupati Tulangbawang Winarti bertekad membuat daerahnya menjadi lumbung pangan nasional. Ia optimistis tekad tersebut bisa terwujud karena lahan-lahan pertanian di sejumlah kecamatan tak lagi tergenang banjir.

“Saya bertekad Kabupaten Tuba menjadi lumbung pangan nasional. Saya yakin ini bisa terwujud karena lahan-lahan pertanian di sejumlah kecamatan tak lagi tergenang banjir,” kata Winarti saat mengunjungi Kecamatan Rawapitu untuk melihat kondisi persawahan secara langsung, Rabu (10/09/2019). Dimana Kabupaten Tuba merupakan salah satu daerah lumbung padi di Provinsi Lampung.

Mengingat 1 bulan lagi akan panen raya padi, sehingga sangat pas Bunda Winarti melihat dari dekat kebutuhan dasar petani di sawah.

Dalam penyampaiannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti mengatakan bahwa akan secara khusus meminta perhatian lebih kepada Gubernur dan Presiden, agar keberadaannya sebagai lumbung padi bisa optimal.

Selain itu, Bunda Winarti juga menginstruksikan jajarannya, agar meminjamkan alat combine harvester sebanyak 4 unit untuk panen raya dan scraf untuk perawatan jalan agar mempermudah akses membawa hasil panen nanti.

“Turunkan besok,” ujar Bunda Winarti, menanggapi permintaan warga untuk meminjam alat panen padi dan alat untuk perawat jalan atau scraaf.

Sebagai daerah lumbung padi Tulangbawang, Kecamatan Rawapitu beberapa saat lagi akan menggelar panen raya padi. Masyarakat dalam kesempatan ini menyampaikan permintaan perbaikan atau perawatan jalan untuk mempermudah nanti mengangkut hasil panen. (Rizal)

Komentar