oleh

Proyek Peningkatan Kualitas Skala Kawasan, Gunung Sulah ‘Catatan Buruk’ Proyek APBN di Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Terkuaknya indikasi penyimpangan proyek peningkatan kualitas skala kawasan, kawasan Gunung Sulah, Kota Bandarlampung dinilai sebagai catatan buruk proyek APBN di Lampung.

Selain pengerjaannya yang terindikasi bermasalah, rekanan yang mengerjakan proyek itu juga alamatnya disinyalir bodong.

Proyek tahun 2017 senilai Rp5,4 Miliar ini merupakan proyek milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) yang dilaksanakan melalui Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Kota Bandarlampung (Air Limbah) yang dikerjakan PT. Bina Mulya Lampung harus menjadi perhatian serius Kementerian PUPR dan penegak hukum.

“Komplek sekali masalahnya. Dengan anggaran yang besar, bahkan penawaran rekanannya juga minim, harusnya kualitas proyek itu sangat baik. Tapi tidak mengherankan, karena dari alamat saja perusahaan itu sudah mencurigakan. Ini menjadi catatan buruk proyek yang menggunakan APBN di Lampung,” ujar Ketua Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi (Pematank), Suadi Romli, Rabu (11/09/2019).

Menurutnya, berbagai persoalan di proyek itu menunjukkan lemahnya pengawasan dari satker terkait. Jika pengawasan baik, seharusnya sejak awal bisa diketahui jika kualitas proyek sudah meragukan.”Pengawasan dari satker terkait harus dipertanyakan. Jika pengawasan baik dari awal harusnya sudah diketahui dan bisa memerintahkan rekanan melakukan perbaikan,” ungkapnya. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI KAMIS, 12-SEPTEMBER-2019)

Komentar