oleh

Pemkot Metro Komit Majukan BDC

Harianpilar.com, Metro – Dibutuhkan komitmen pengurus untuk memajukan Business Development Centre (BDC) di Kota Metro. Hal tersebut terungkap pada rapat pembahasan revisi keputusan walikota, tentang penetapan Komite, di ruang rapat Kantor Bappeda setempat, Rabu (11/09/2019).

Menurut Asisten II Yerri Ehwan untuk sama-sama memajukan BDC dibutuhkan komitmen bersama para pengurus. “Untuk kemajuan BDC tentunya perlu komitmen kita bersama,” ucapnya, saat memimpin rapat.

Hal senada juga dilontarkan Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Ia meminta perlunya revisi dilakukan tak lain untuk menyatukan persepsi dan berkomitmen memajukan BDC.

Perlu diketahui Business Development Centre merupakan program upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat yang didanai Pemerintah Pusat senilai Rp2 miliar. Dana tersebut digunakan untuk mengangkat ekonomi masyarakat yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan menciptakan ekonomi perkotaan.

Dalam rapat tersebut menyusun kepengurusan komite yang terdiri dari sejumlah dinas yang diketuai Kadis Pemukiman dan perumahan Edwin Soni.

Kepala Bappeda Bankit meminta telah tersusunnya kepengurusan Komite, maka hendaknya BDC bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan.

Sementara untuk UMKM yang telah dibina BDC hendaknya sudah harus mengunakan sistem online. (Zuli)

Komentar