oleh

Pemkot Metro akan Gelar Festival Joung

Harianpilar.com, Metro – Pemkot Metro akan menggelar Festival Joung. Festival yang menampilkan berbagai kegiatan masyarakat yang bernuansa Tempo Doloe. Pada festival juga akan menggelar pawai budaya yang juga bernuansa Tempo Doloe, serta kesenian tradisional.

“Rencananya Festival Joung yang bertajuk nuansa Tempo Doloe akan digelar 9—15 Oktober. Festival ini digelar yang terbesar di Kota Metro,”ujar Kabid  Periwisata Disporapar, Meli darti Jayasinga, di Kantor Bappeda, Rabu (11/09/2019).

Menurutnya, untuk menyemarakkan Festival Joung Disporapar akan mengundang seluruh komunitas. Disamping itu juga akan mengajak Dewan Kesenian Metro dan Dinas Pendidikan serta masyarakat.

“Nantinya dalam pawai masyarakat akan ditampilkan bernuansa tempo doloe, seperti pawai sepeda Onthel, motor tua, mobil tua,”ucapnya.

Dikuinya, kegiatan Festival Joung tersebut nantinya lebih meriah dari Festival Budaya HUT Kota Metro. “Kita mengharapkan kegiatan itu dapat menarik antusias masyarakat,”tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut akan melibatkan penuh masyarakat Metro. Dan pawai digelar berkeliling kota. “Pokoknya semuanya serba tempo doloe yang akan ditampilkan pada festival Joung itu,”tuturnya. (Zuli).

Komentar

News Feed