oleh

Indonesia Berduka, Selamat Jalan Bapak Teknologi

Harianpilar.com, Jakarta – Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/09/2019). Habibie meninggal pada usia 83 tahun.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan putra bapak teknologi itu.”Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB,” ujar putra Habibie Thareq Kemal kepada wartawan, seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Melanie Subono juga mengabarkan meninggalnya BJ Habibie melalui akun instagramnya @melaniesubono.”SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN,” tulis Melanie.

Presiden Indonesia, Jokowi, langsung melayat.”Saya tiba di RSPAD Gatot Soebroto selepas magrib tadi, sesaat setelah Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhir di ruang perawatan. Saya benar-benar berduka dan merasa kehilangan,” demikian keterangan Presiden Jokowi melalui laman facebooknya.

Menurut Jokowi, Bangsa Indonesia baru saja kehilangan salah seorang putra terbaiknya, ilmuwan kelas dunia, bapak teknologi yang hidupnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia.

“Hanya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” ungkapnya.

Jokowi berharap semua anak bangsa semoga dapat melanjutkan cita-cita Profesor BJ Habibie semasa hidupnya, untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Amin. (Maryadi)

Komentar