oleh

Babinsa Dampingi KBR Kelompok Tani Tunas Jaya

Harianpilar.com, Bandarlampung – Kodim 0410/KBL dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Way Seputih, Way Sekampung melaksanakan kegiatan  pendampingan Kebun Bibit Rakyat (KBR) pada Kelompok Tani Tunas Jaya, Campang Jaya, Sukabumi, Kota Bandarlampung, Rabu (11/09/2019).

Babinsa Campang Jaya, Sertu Agus Triawan, mengatakan kegiatan ini merupakan kemitraan dengan kelompok tani dengan menyediakan 25.000 bibit yang terdiri dari buah-buahan dan kayu keras atau bibit yang dibutuhkan masyarakat. Bibit yang dibagikan ke kelompok tani merupakan bibit yang cukup usia tanam.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan gubuk kerja, pembuatan bedengan yang dilengkapi dengan kotak pemisah, perataan tanah bedengan, penyiapan pollybag sebagai media tanam bibit, pembuatan naungan agar bibit tidak terkena sinar matahari secara langsung,” kata Sertu Agus.

Kegiatan KBR  didampingi oleh tim tenis dari BPDAS Lampung dengan memberdayakan anggota Kelompok Tani dan warga sekitar diberikan upah kerja.(Harry)

Komentar