oleh

Metro Dapat Jatah Program PTSL 2.500 Bidang Tanah

Harianpilar.com, Metro – Tahun 2020, Pemkot Metro menargetkan tidak ada lagi bidang tanah yang belum terdaftar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro Rahmad, Selasa (10/09/2019).

Dikatakan Rahmad, pada 2019 pihaknya bersama Pemerintah Kota Metro pada Agustus 2019, telah melakukan kegiatan pendaftatan tanah sistematik lengkap (PTSL) sebanyak 2.500 bidang tanah. “Saya akui ini pelaksanaannya lebih cepat,” kata Rahmad.

Diakuinya, pada 2019 hampir semua bidang tanah di Kota Metro sudah bersertifikat.

“Dari sekitar 63.000 bidang tanah yang tersebar di berbagai keluaran di Kota Metro, hampir semuanya bersertifikat. Tahun depan ditargetkan tidak ada bidang tanah yang belum terdaftar di Kota Metro,” katanya. Diakuinya, di 2020 seluruh tanah di Kota Metro harus sudah bersertifikat semua.

“Pada 2020, ditargetkan tidak ada lagi bidang tanah yang belum terdaftar di Kota Metro. Dan di tahun itu juga diharapkan seluruh lahan masyarakat di Kota Metro secara keseluruhan sudah bersertifikat,”tambahnya.

Dikatakannya dari sekitar 63.000 bidang tanah yang tersebar di berbagai kelurahan di Kota Metro hampir keseluruhannya telah bersertifikat. “Tahun depan ditargetkan tidak ada lagi bidang tanah yang belum terdaftar di Kota Metro,” tuturnya. (zuli).

Komentar

News Feed