oleh

Tiga Orang Daftar Bacalonwakot Bandarlampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sebanyak tiga orang telah mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon walikota dan calon wakil walikota Bandarlampung pada hari pertama penjaringan balonkada di Sekretriat DPC PDIP Bandarlampung, Senin (09/09/2019).

Mereka adalah Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, Anggota DPRD Lampung Eva Dwiana Herman HN, dan Bendahara PDIP Bandarlampung Jares Mogni.

Yusuf Kohar dan Eva Dwiana mendaftar dan mengambil berkas bakal Calon Walikota. Sedangkan Jares Mogni mengambil berkas bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung.

Ketua penjaringan balon walikota dan wakil walikota Bandarlampung priode 2021-2024 partai PDIP, Dedy Yuginta mengatakan saat ini baru tiga calon yang mengambil formulir pendaftaran.

“Tadi kita lihat ada tiga pendaftat. Dari LO Yusuf Kohar dan bunda Eva – sapaan akrab Eva Dwiana – dan Jares Mogni,” terangnya.

Menurutnya pihaknya sebagai panitia penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota bertugas hanya menerima dan memberikan formulir pendaftaran kepada bakal calon.

“Kita hanya menerima dan memberikan formulir  dari tanggal 9 sampai tanggal 16 September itu pengambilan formulir dan pengembalian berkas,” katanya.

Dilanjutkanya,  setelah berkas yang di kembalikan oleh masing masing calon tersebut akan diverifikasi kelengkapan dan ke esahan berkas berkas apabila berkas tetsebut kurang lengkap maka para calon masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkas sampai paling lambat tanggal 20 September pukul 16.00 WIB.

“Dan selanjutnya kita akan pelenokan berkas yang lengkap akan kita serahkan ke DPD dan selanjutnya diserahkan ke DPP tugas kami cuman sampai disitu,” katanya.

Saat disingging mengenai persaratan mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung oleh PDIP, dirinya tidak terlalu banyak menjelaskan. Namun katanya harus memenuhi sarat yang diatur dalam perundang undangan dan peraturan pemerintah tentang pemilu.

“Sarat saratnya sesuai dengan ketentuan  DPP PDIP dan peraturan perubdang undangan dan peraturan pemerintah tentang pilkada jadi gk ada yg melanggar dari peraturan itu,” tutupnya.

Sementara itu, Eva Dwiana Herman HN mengatakan, dirinya akan mencalonkan diri sebagai walikota.

“Saya harap PDI Perjuangan dapat memberikan rekomendasinya untuk saya maju dalam pilwakot Bandarlampung,” kata kata Eva Dwiana yang juga politisi PDI-P, di Bandarlampung, Senin (09/09/2019).

Eva yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung meyakini bahwa partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan mengusungnya dalam pilwakot yang akan dilaksanakan 2020 mendatang karena ia merupakan salah satu kader terbaik PDI-P.

“Saya ingin maju dalam pilwakot, semua ini untuk melanjutkan program dan estafet kepemimpinan Herman HN yang telah dua periode menjabat Wali Kota Bandarlampung. Doain semoga dalam pengambilan dan pengembalian berkas formulir ini dapat di lancarkan, amin,” katanya saya diwawancarai oleh awak media di sekretariat DPC PDIP Bandarlampung. (Ramona)

Komentar

News Feed