oleh

Alamat Rekanan Kementerian PUPR Diduga ‘Bodong’

Harianpilar.com, Bandarlampung – Alamat perusahaan PT.Bina Mulya Lampung yang menggarap proyek peningkatan kualitas skala kawasan, kawasan Gunung Sulah, Kota Bandarlampung diduga kuat bodong.

Tampak rumah Jalan KS Tubun No. 2 Pahoman Bandar Lampung – Bandar Lampung (Kota) – Lampung yang digunakan sebagai alamat PT Bina Mulya Lampung selaku rekanan pengerjaan proyek Peningkatan Kualitas Skala Kawasan, kawasan Gunung Sulah, Kota Bandarlampung. Foto : Ramona

Sebab, alamat perusahaan itu yang tertera di LPSE Kementerian PUPR adalah Jalan KS Tubun No. 2 Pahoman Bandar Lampung – Bandar Lampung (Kota). Namun, saat hendak dikonfirmasi terkait dugaan penyimpangan proyek tersebut, ternyata alamat itu bukan kantor perusahaan, melainkan kantor salah satu pengacara, dan sebuah bengkel.

Dalam pagar rumah alamat tersebut terdapat plang nama Kantor Hukum, bukan perusahaan. Saat wartawan mencoba memastikan, di rumah tersebut bertemu seorang wanita yang diduga asisten rumah tangga tersebut. “Lagi nggak ada di rumah. Belum pulang,” ucap wanita yang enggan menyebutkan namanya itu, Senin (09/09/2019).

Ditanya apakah rumah tersebut Kantor perusahaan PT Bina Mulya Lampung, wanita itu menyatakan bukan.”Bukan. Itu baca aja (sambil menunjuk plang yang menunjukan kantor hukum advokat),” ungkapnya.

Ketua RT KS. Tubun Pahoman Bandarlampung, Diah, juga memastikan tidak ada perusahaan itu di alamat tersebut. Menurutnya memang terdapat dua rumah yang bernomor 2 dan 2 A di KS Tubun, satu rumah pengacara dan satu lagi bengkel.

“Nggak ada, KS. Tubun no.2 benar di daerah sini. Itu nggak ada perusahaan itu. Adanya bengkel sama rumahnya pengacara itu. Kalau PT nggak ada, setau saya nggak ada,” tegasnya.

Kemudian wartawan melakukan penelusuran di daerah itu, namun tetap tidak ditemukan kantor perusahaan itu. Warga daerah itu juga mengaku tidak mengetahui dan tidak pernah mendengar ada perusahaan bernama PT.Bina Mulya Lampung.”Nggak tahu mbak. Belum pernah denger juga nama perusahaan itu di daerah sini,” ujar pria yang enggan namanya ditulis ini.

Diberitakan sebelumnya, proyek Peningkatan Kualitas Skala Kawasan, kawasan Gunung Sulah, Kota Bandarlampung diduga kuat pengerjaanya tidak sesuai ketentuan. Hal itu terlihat dari kondisi proyek yang ‘memprihatinkan’, bahkan ketika hujan deras melanda masih sering terjadi banjir. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI SELASA, 10-SEPTEMBER-2019)

Komentar

News Feed