oleh

Proyek Kementerian PUPR Bernilai Miliaran, Kualitas ‘Memprihatinkan’

Harianpilar.com, Bandarlampung – Proyek Peningkatan Kualitas Skala Kawasan, kawasan Gunung Sulah, Kota Bandarlampung diduga kuat pengerjaanya tidak sesuai ketentuan. Hal itu terlihat dari kondisi proyek yang ‘memprihatinkan’, bahkan ketika hujan deras melanda masih sering terjadi banjir.

Proyek tahun 2017 ini merupakan proyek milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) yang dilaksanakan melalui Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Kota Bandarlampung (Air Limbah). Meski menelan anggaran hingga Rp5,4 Miliar, proyek siring yang dikerjakan PT. Bina Mulya Lampung ini sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian, selain itu siringi ini terbilang dangkal sehingga tak heran jika hujan deras melanda masih terjadi banjir.

Ketua RT 02 Gunung Sulah, Sutrisno, mengatakan, untuk pengerjaan perbaikan drainase atau siring kiri dan kanan di jalan wartawan ini memang sudah selesai. Namun, permasalahan timbul apabila hujan turun masih menyebabkan banjir. “Banjir masih terjadi karena kapasitas siring tidak mampu untuk menampung air hujan jika deras,” ungkapnya kepada Harian Pilar, Minggu (08/09/2019). (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI SENIN, 09-SEPTEMBER-2019)

Komentar

News Feed