oleh

Warga Pulau Sebesi Tolak Tawaran PT.LIP

Harianpilar.com, Bandarlampung – Lautan Indonesia Persada (LIP) yang akan melakukan pengerukan pasir di sekitaran Gunung Anak Krakatau (GAK) disinyalir mengimingi – imingi warga sekitaran Pulau Sebesi dengan janji menyiapkan tenaga medis dan akan memenuhi segala kebutuhan warga. Namun, semua tawaran ditolak oleh warga setempat.

Hal tersebut terungkap setelah pihak PT.LIP mengadakan pertemuan dengan pihak warga Pulau Sebesi pada 29 Agustus 2019. “Jadi dalam pertemuan itu, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan melakukan pertambangan pasir laut, PT.LIP juga menawarkan konpensasi kepada masyarakat sebagai timbal balik dari apa yang akan dilakukan PT LIP,” terang salah satu warga Pulau Sebesi, Rahmatullah, Rabu (04/09/2019).

Menurutnya, ada beberapa konpensasi yang ditawarkan oleh PT.LIP kepada masyarakat Pulau Sebesi. “Salah satunya PT.LIP menawarkan tenaga medis serta akan memenuhi segala kebutuhan masyarakat,” ujar Rahmat yang mengaku ikut dalam pertemuan tersebut. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI KAMIS, 05-SEPTEMBER-2019)

Komentar