oleh

Dua Aktivis 98 Kandidat Ketua FPD

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dua aktivis era 98 Yozi Rizal dan Deni Ribowo diusulkan menjadi kandidat Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Provinsi Lampung. Keduanya yang sama-sama berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Utara-Waykanan, diusulkan bersama Angga Satra Pratama yang berasal dari Dapil Pesawaran Pringsewu dan Metro.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Fajrun Nadjah Ahmad, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan nama-nama itu kepada DPP Partai Demokrat. Sesuai juklak yang dikeluarkan oleh pusat, pihaknya mengusulkan 3 nama untuk ditugaskan sebagai Wakil Ketua Dewan dan 3 nama sebagai pimpinan Fraksi Partai Demokrat. “Sudah diusulkan kepada DPP, kita tunggu saja siapa nanti yang ditugaskan oleh DPP,” ujar politisi yang akrab disapa Fajar ini, Selasa (02/09/2019).

Menurutnya, tiga nama yang diusulkan untuk ditugaskan sebagai Wakil Ketua Dewan yakni Hanifal, Raden Muhammad Ismail dan Midi Iswanto. Sementara untuk Ketua Fraksi yang diusulkan kepada DPP yaitu Deni Ribowo, Yozi Rizal dan Angga Satria Pratama.”Siapa pun nanti yang ditugaskan harus bekerja dengan baik dan memahami betul bahwa mereka tetap wajib berkordinasi dengan pimpinan partai dalam menjalankan tugasnya di dewan,” kata mantan jurnalis ini.

Sementara itu untuk Kabupaten/Kota juga sudah diusulkan. Surat usulan untuk pimpinan Provinsi/Kabupaten/Kota sudah sejak 2 pekan lalu ditandatangani oleh Ketua M. Ridho Ficardo dan Sekretaris Fajrun Nadjah Ahmad. Ia juga mengatakan beberapa hari lalu pihaknya juga sudah rapat dengan DPP dan saat ini sedang menunggu SK saja.”Kita juga mempunyai kursi Ketua Dewan di Way Kanan dan Lampung Utara. Kemudian untuk Wakil Ketua di Pesawaran, Tulang Bawang Barat dan Lampung Barat,” tutupnya.

Terpisah, Yozi Rizal mengapresiasi dan mengaku tersanjung atas usulan DPD PD Lampung yang mengusulkan dirinya menjadi ketua FPD DPRD Lampung periode 2019 – 2024.”Saya tersanjung dan berterimakasih diusulkan karena di demokrat itu banyak yang lebih mumpuni, lebih memahami cara kerja anggota DPRD dibanding saya,” ujar Yozi merendah.

Kendati demikian, dirinya mengaku siap menjalankan tugas jika diberi amanah partai untuk menjadi ketua FPD DPRD Lampung periode 2019 – 2024. “Fraksi itu kepanjangtanganan partai, kerja atas arahan partai. Insya allah siap jika diberi amanah,” tukasnya. (Ramona/Maryadi)

Komentar