oleh

Tabrakan Beruntun, 9 Meninggal

Harianpilar.com, Bandung – Kecelakaan maut terjadi di kilometer 91 Tol Purbaleunyi, Bandung Jawa Barat, Senin (02/09/2019). Tabrakan beruntun ini melibatkan sedikitnya 21 kendaraan dengan korban kecelakaan berjumlah 17 orang, 8 luka luka dan 9 meninggal dunia. Dari video yang beredera luas di masyarakat, dilokasi kejadian banyak kenderaan yang rinsek, bahkan terbakar.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengungkapkan dugaan awal kecelakaan beruntun di Tol Cipularang dipicu dari truk yang terguling, Senin (02/09/2019). Hal tersebut membuat kendaraan lain yang berada di jalur yang sama berhenti secara tiba-tiba sehingga tabrakan beruntun tidak terelakkan.

“Kecelakaan masih diselidiki khusus. (Diduga) dump truk kebalik, kemudian mobil lain berhenti dari belakang ada yang tak sempat ngerem sehingga menabrak kendaraan di depan,” kata Aris seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Kecelakaan beruntun kendaraan di Tol Cipularang kilometer 91.400 dari arah Bandung mengarah ke Jakarta terjadi sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Kecelakaan tersebut melibatkan setidaknya 21 kendaraan. Aris mengatakan, polisi masih melakukan investigasi lebih dalam penyebab kecelakaan ini.

Dia menambahkan, aparat juga sudah mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut. Sementara itu, Kantor Basarnas Bandung sudah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

Humas Basarnas Jawa Barat Seni Wulandari mengatakan, tim tiba di lokasi pada pukul 15.15 WIB dengan tersisa satu korban terjepit yang harus dievakuasi di dalam mobil pribadi yang tertimpa truk.

“Tim menggunakan alat ekstrikasi untuk memudahkan evakuasi korban yang sudah meninggal dunia. Pada pukul 15.41 WIB korban berhasil dievakuasi oleh tim dan selanjutnya dibawa ke RS Siloam,” pungkasnya. (Maryadi)