oleh

Gubernur Ajak Anggota DPRD Bersinergi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh anggota dewan yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Lampung demi mewujudkan Lampung Berjaya.

“Mari bersama kita bergandeng tangan merapatkan barisan guna mewujudkan masyarakat lampung yang berdaya saing. Mari kita baktikan lima tahun ini untuk membangun masyrakat lampung,” kata Gubernur pada pelantika  DPRD Lampung, di Gedung DPRD setempat, Senin (02/09/2019).

Lanjutnya, ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota dewan yang baru dilantik.

“Selamat bekerja kepada anggota DPRD Lampung 2019 – 2024 yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya guna mewujudkan Lampung Berjaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung sementara, Mingrum Gumay mengajak kepada seluruh anggota DPRD Lampung periode 2019 – 2024 yang baru dilantik untuk dapat melanjutkan program – program pembangunan anggota DPRD Lampung periode sebelumnya. Dengan menanamkan prinsip gotong royong.
Karena, menurutnya, momentum pelantikan anggota DPRD Lampung periode 2019 – 2024 ini merupakan estafet berkelanjutan dari anggota DPRD Lampung periode sebelumnya demi menciptakan cita – cita luhur masyarakat Lampung. Yakni masyarakat Lampung yang sejahtera.

“Kami selaku pimpinan sementara mengajak seluruh anggota DPRD Lampung periode 2019 – 2024 agar dapat melanjutkan cita-cita luhur masyrakat Lampung. Yakni guna menciptakan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung ini juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD Lampung yang baru dilantik untuk dapat menanggalkan kepentingan pribadi dan golongannya.

“Mari kita lanjutkan dan melancarkan roda kepemimpinan dengan menanamkan prinsip kebersamaan dan gotong royong serta meninggalkan kepentingan pribadi dan gotong royong demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Lampung,” terangnya.

Ketua GMNI Lampung ini juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Lampung periode 2014 – 2019 atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membangun masyarakat Lampung.

“Tetapi sebelum kami melangkah lebih jauh, kami haturkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada anggota dprd 2014 – 2019. Tentunya estafet kepemimpinan ini akan kami lanjutkan guna meneruskan cita-cita pembangunan masyarakat lampung ke depan,” tukasnya.
Diketahui, sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih periode 2019-2024 diambil sumpah/janji oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Dr. Ridwan Mansur, SH, MH, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung, Senin (02/09/2019).

Sebelum dilakukan sumpah dan janji, Plt Sekwan DORD Provinsi Lampung Tina Malinda, MM, membacakan Surat Keputusan Mendagri tentang pemberhentian anggota DPRD Lampung periode 2014-2019 dan pembacaan SK Mendagri tentang pengangkatan 85 anggota DPRD Lampung periode 2019-2014.

Pelantikan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, Wagub Chusnunia, anggota Forkopimda bupati/walikota, seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Penandatangan berita acara pelantikan dilakukan perwakilan agama Islam H. Tony Eka Candra, Kristen Protestan/Katolik S. Siman, Hindu I Ketut. (Ramona)

Komentar