oleh

Kekeringan Kian Parah, Warga Mesuji Kesulitan Air Bersih

Harianpilar.com, Mesuji – Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Mesuji nampaknya membuat ratusan warga mengalami kekeringan air. Akibat itu, masyarakat kesulitan untuk memproleh pasokan air.

Untuk mengantisipasi hal tersebut dan mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan pasokan air bersih, Kapolsek Simpang Pematang Mesuji,  Kompol Yantoyadani, pada Sabtu (31/08/2019) memberikan bantuan air bersih ke masyarakat.

Kapolsek Simpang pematang memberikan bantuan air bersih ke masyarakat dusun jembat tiga Desa Fajar baru yg mengalami kesulitan air bersih. Dengan bantuan Air bersih Satu mobil tengki air lebih kurang 10.000 liter masyarakat sangat terbantu dan air bersih tersebut digunakan untuk kebutuhan memasak dan lain-lain.

“Air bersih yang kami sediakan berasal dari sumur bor yang kami buat untuk kepentingan masyarakat,  ” ungkap  Kapolsek Simpang Pematang Mesuji Kompol Yantoyadani.

Saminem salah seorang warga merasa sangat terbantu dengan adanya air bersih ini untuk keperluan masak.

“Terima kasih pak polisi, atas bantuannya, semoga amal ibadahnya dilipat gandakan allah swt,” katanya Amiin.

Sementara salah satu warga sempat mengatakan, dengan adanya bantuan ir bersih ini tentunya sangat membantu masyarakat. Sebab, meskipun dari turun hujan beberapa waktu lalu namun belum memulihkan keadaan sehingga pasokan air masih kurang.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Polsek Simpangpematang yang sudah menyalurkan air bersih ke masyarakat. Bantuan air ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tukasnya. (Sandri)

Komentar