oleh

Pun Edward : Terus Perjuangkan DKI Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Mantan Kapolda Lampung yang juga Raja Skala Brak SPDB Edward Syah Pernong menyemangati Relawan Tim DKI Lampung untuk terus berjuang. Peraih penghargaan Tokoh Adat Terbaik dari Surat Kabar Harian Pilar ini berpesan agar Tim Relawan DKILampung bersama masyarakat meneruskan perjuangan secara konstitusional.

“Teruskan perjuangan, sebelum ada keputusan hukum yang mengikat peluang masih ada,” ujar Pun Edward saat berdiskusi dengan Sekretaris TIm Relawan DKILampung Ary Meizary Alfian, Oking Ganda Miharja san Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Alfian di Jakarta, Selasa (20/08/2019).

Menurutnya, Lampung sangat layak menjadi ibukota Negara dengan berbagai keunggulan.”Dari segi sosial, budaya, sampai segi pertahanan dan keamanan Lampung unggul. Termasuk ketersediaan air, lahan, material, hingga masalah sumberdaya manusia Lampung lebih siap,” pungkasnya.

Sekretaris Tim Relawan DKILampung, Ary Meizari Alfian, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama memperjuangkan Lampung sebagai ibukota Negara. Sebab, pemindahan ibukota Negara harus membawa manfaat yang baik bagi seluruh bangsa Indonesia, bukan sebaliknya justru berpotensi menimbulkan masalah dikemudian hari.”Ini tanggungjawab kita bersama sebagai anak bangsa. Pemerintah pusat harus benar-benar mempertimbangkan keputusan memindahkan ibukota, jangan sampai pemindahan ibukota ini justru hanya menguntungkan segelintir orang,” tandasnya.

Ary meyakini Presiden Jokowi akan membuka ruang dialog atau uji publik sebelum benar-benar memutuskan lokasi ibukota Negara.”Pemerintah pusat harus juga mempertimbangkan daerah lain yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek. Buka ruang dialog dan uji publik secara terbuka, dan kami siap presentasi di hadapan Presiden maupun Kementerian terkait,” ungkapnya.

Ary memastikan apa yang diperjuangkan pihaknya bukan untuk kepetingan segelintir orang, melainkan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.”Jangan sampai ada penyesalkan dikemudian hari, karena generasi penerus bangsa ini yang akan merasakan,” pungkasnya. (*)

Komentar