oleh

Percuma KPK Datang, Tegal Mas ‘Membandel’

Harianpilar.com, Bandarlampung – Nampaknya percuma tiga kementerian didampingi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) saat menyegel lokasi reklamasi yang dijadikan jalur penyeberangan ke Pulau Tegal Mas. Sebab, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menemukan pengelola Tegal Mas ‘membandel’ dengan tetap menggunakan lokasi reklamasi di Pantai Marita Sari yang telah disegel sebagai lokasi parkir wisatawan dan masih dijadikan pelabuhan penyeberangan wisatawan ke Pulau Tegal.

Karena itu, Walhi mendesak penegakan hukum terhadap objek wisata milik Thomas Aziz Riska yang berada di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung tersebut. PT. Tegal Mas Thomas selaku pengelola objek wisata juga didesak mengembalikan fungsi kawasan pantai yang direklamasi.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Lampung, Irfan Tri Musri, mengatakan, pihaknya menemukan beberapa masalah berdasarkan hasil investigasi pada 14 Agustus 2019. Pertama, lokasi reklamasi di Pantai Marita Sari yang telah disegel masih tetap digunakan sebagai lokasi Parkir Tamu yang akan ke Pulau Tegal dan masih dijadikan Pelabuhan Penyeberangan Tamu untuk ke Pulau Tegal. “Kegiatan ini merupakan pengabaian terhadap proses hukum yang sedang berjalan,” ujarnya, Selasa (20/08/2019). (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI, RABU 21-AGUSTUS-2019)

Komentar