oleh

Jamkrindo Syariah dan Bank Lampung Jajaki Kerjasama

Harianpilar.com, Bandarlampung – Jamkrindo Syariah dan Bank Lampung siap bekerjasama membangun Provinsi Lampung. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo didampingi Kadiv Bisnis Ari Perdana Gandhi dan Pimpinan Jamkrindo Syariah Lampung Maria Ulfa ke Bank Lampung, Senin (19/08/2019)

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin, didampingi oleh Kadiv Kredit Irfan Gani, Kadiv Dana dan Jasa Lies Yulianti serta Kadiv Komunikasi Perusahaan Harry Budiarjo.

Dalam keterangannya Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo mengatakan selain silaturahmi bisnis, pertemuan hari ini juga untuk membahas kerjasama apa saja yang bisa dilakukan antara Bank Lampung dan Jamkrindo Syariah.”Saat ini Jamkrindo Syariah telah membuka kantor unit pelayanan di Lampung, kedepannya kami akan segera MoU/PKS dengan Bank Lampung terkait bank garansi serta produk-produk pembiayaan lainnya dalam rangka membangun daerah Lampung khususnya masyarakat Lampung’” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Eria Desomsoni juga menambahkan, Bank Lampung sangat membuka peluang kerjasama dengan Jamkrindo Syariah. Pihaknya berharap nantinya Jamkrindo Syariah dapat membantu dan meningkatkan penyaluran pembiayaan di Bank Lampung, dengan demikian debitur yang selama ini memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari Bank Lampung dapat terlindungi dengan manfaat asuransi.

Raih HAKI Hidayatulloh nasabah Bank Lampung Capem Kartini menerima penghargaan HAKI motif batik dalam acara UMKM Go Export yang digelar Kementerian Koperasi dan UMKM dalam rangka hari UMKM Nasional yg ke-4, Minggu (18/08/2019) malam.

Dengan mengusung tema Sinergi Kementrian dan UKM dengan pemerintah Provinsi Lampung, Provinsi Jawa Barat, Paguyuban Pasundan dalam rangka mendukung ekspor kegiatan yang digelar di hotel Emersia ini dihadiri sekretaris kementrian UMKM dan Wakil Sekprov Lampung.

Kepala Divisi Komunikasi Bank Lampung Harry Budiarjo menjelaskan Bank Lampung berkomitmen untuk turut berperan dalam perekonomian masyarakat terutama usaha kecil. Salah satunya dengan penyaluran kredit KUR.”Alhamdulillah, hari ini salah satu nasabah KUR kecil Bank Lampung KCP Kartini menerima penghargaan HAKI dari Kementerian Koperasi dan UMKM,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Bank Lampung juga mendapatkan penambahan plafond KUR di Semester II Tahun 2019 ini sebesar Rp 40 Miliar, terdiri dari KUR Mikro Rp 24 Miliar dan KUR Kecil Rp 16 Miliar. Sehingga total penyaluran KUR Bank Lampung ditahun 2019 dari semester sebelumnya Rp40 Miliar menjadi Rp 80 Miliar. (*)

Komentar