oleh

Alzier Dukung Suprapto Pimpin PAN Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Politisi kawakan di Provinsi Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie mendukung Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Suprapto menjadi Ketua DPW PAN Lampung periode selanjutnya.

“Aku doain Adindaku Prapto jadi Ketua DPW PAN Lampung ini ketimbang Irfan N Jafar. Aku setuju Prapto aja. Salamku Alzier,” ujarnya via WhatsApp, akhir pekan kemarin.

Alzier menilai Suprapto dapat memimpin PAN Lampung serta menghidupkan mesin partai dan mampu membawa partai matahari terbit ini berjaya. “Dia (Suprapto, red) anak kolonisasi Jawa – Lampung. Jadi baik untuk menghidupkan mesin partai PAN untuk lebih berjaya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, Suprapto dapat diterima para kader PAN se-Provinsi Lampung. Lebih lanjut, masih kata dia, Suprapto adalah kader Muhamadiyah asli bukan karbitan.

“Dia (Suprapto, red) itu bisa diterima kader-kader partai PAN se-Provinsi Lampung dan sudah waktunya Prapto mimpin partai ketimbang kader-kader Muhamadyah karbitan,” ungkapnya lagi.

Disinggung terkait dugaan adanya politik transaksional dalam setiap pemilihan ketua partai, ADT tidak menampik hal tersebut. Namun, dirinya berharap itu tidak selalu terjadi di setiap pemilihan ketua partai.

“Itu (politik transaksional) soal biasa. Uang bensin, uang jalan, asla masih sebatas RMO (Rokok, Makan, dan Ongkos) ggak masalah. Kewajiban kita pemimpin ketua satu partai di Provinsi Lampug ini. Dan aku setuju Prapto pimpin PAN Lampung,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan A. Cahya mengungkapkan, pelaksanaan Muswil PAN Lampung masih cukup lama. Anggota DPRD Lampung terpilih ini mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus untuk persiapan menjelang pilkada serentak 2020 mendatang.

“Masih lama itu (Muswil, red). Sebelum Muswil, kita lebih dulu melaksanakan Kongres nasional. Dan diperkirakan Kogres itu masih tahun depan untuk bulannya belum pasti. Artinya Muswil kemungkinan bisa di tahun 2021,” katanya.

Namun, Iswan menyampaikan, partainya memiliki mekanisme sendiri dalam pemilihan Ketua DPW PAN Lampung. “Yang pasti kita menunggu instruksi dari DPP untuk Muswil setelah pelaksanaan Kongres. Dan biasanya kita terbuka untuk semua kader yang berkeinginan mendaftar untuk menjadi bakal calon ketua,” jelasnya.

Kendati demikian, Iswan menyampaikan, pihaknya belum bisa membicarakan Muswil lebih jauh. Karena, menurutnya, partainya masih akan fokus pada pilkada serentak 2020 mendatang.

“Masih jauh lah untuk bicara Muswil itu. Karena kita mesti Kongres dulu. Dan terlebih lagi kita masih fokus untuk persiapan pilkada serentak 2020 mendatang ini,” tukasnya. (Ramona)

Komentar