oleh

Camat dan Lurah Diminta Warganya Pasang Bendera

Harianpilar.com, Metro – Sekda Kota Metro A.Nasir meminta Camat dan Lurah mengingatkan warganya untuk memasang bendera. Khususnya untuk Kantor Pemerintahan juga diingatkan sebagai contoh untuk masyarakat.

Nasir juga mengingatkan untuk rute  kegiatan Lomba Lari dan Pawai Budaya tidak mengambil jalan utama karena nantinya akan mengganggu arus lalu lintas sehingga akan menimbulkan kemacetan.

Hal itu terungkap  dalam rapat Pemantapan Peringatan Ulang Tahun RI dan Kota Metro, di Aula Pemerintah Daerah, Selasa (13/08/2019). Rapat dihadiri oleh para Asisten, Kepala OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Metro.

Dalam rapat tersebut Sekda Kota Metro A. Nasir menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan nantinya terkait dengan Upacara Detik-Detik Proklamasi, seperti pembagian jadwal peserta.

“Untuk Kepala Dinas, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat, Lurah, Kepala Bagian diharuskan untuk dapat hadir dalam upacara bendera pada pagi dan sore hari,” ujarnya.

Sementara untuk masalah pengaturan lalu lintas Sekda meminta untuk Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP agar dapat membahas secara khusus agar lalu lintas dapat berjalan satu arah sehingga kepadatan lalu lintas dapat dihindari.

Menjawab soal pengaturan lalu lintas, perwakilan dari Polres Metro Hadi menyampaikan bahwa kurangnya ketertiban lalu lintas juga dikarenakan kurangnya kesadaran manusia dalam hal ini, salah satunya yang sering terjadi yakni menempatkan parkir di bahu-bahu jalan,

“Kami sudah mengupayakan untuk menyediakan tempat parkir dan sudah bekerja sama dengan kantor dan sekolah di sekitar lokasi untuk dijadikan tempat parkir,” jelasnya.

Sekda Kota Metro juga menghimbau kepada Camat dan Lurah agar dapat mengingatkan warganya untuk memasang bendera dan khususnya untuk Kantor Pemerintahan sebagai contoh untuk masyarakat.

Sementara itu, Dinas Sosial melaporkan pada rapat yang berlangsung bahwa akan ada 350 orang veteran yang nantinya akan hadir dan akan berkumpul di rumah dinas Walikota untuk mengikuti kegiatan ramah tamah. (Zuli).

Komentar

News Feed