oleh

Disdukcapil Tuba di PRL Layani Warga Perantauan

Harianpilar.com, Tulangbawang – Memanfaatkan selama perhelatan Pekan Raya Lampung (PRL), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tulangbawang melayani warga Tulangbawang (Tuba) yang tinggal di Bandarlampung, Senin (12/08/2019).

Setidaknya, sampai saat ini sesuai dengan arahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Disdukcapil telah melayani pembuatan dokumen kependudukan berupa Ktp-el sebanyak 98 buah, Kartu Keluarga 2 buah, surat pindah dan Akte kelahiran masing-masing 1 buah.

Aldo Wijaya warga Kecamatan Banjar Agung Tulangbawang, yang bekerja di Kota Bandarlampung, mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas layanan ini. “Iya bagus lah ini, sebab jadi tidak perlu jauh pulang ke Menggala untuk mengurus KTP-el saya yang hilang,” ungkapnya.

Adapun pelayanan seperti ini akan terus dilakukan oleh Stand Tulangbawang, selama Pekan Raya Lampung, dengan tidak mengurangi pelayanan yang diadakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak Melayani Warga (BMW) Tulangbawang.

Kegiatan pekan Raya Lampung hari ini menampilkan festival seni budaya Tulangbawang dengan beberapa tampilan seni tari, yang pada akhir dari acara Pekan Raya Lampung akan diumumkan stand dan tampilan terbaik oleh penyelenggara.

“Tampilan Tari asal Tulangbawang bagus,” tutur Nia warga Pringsewu sambil merekam tampilan tarian dengan smartphonenya. (Rizal)

Komentar

News Feed