oleh

Masyarakat Tagih Janji Winarti

Harianpilar.com, Tulangbawang – Janji politik Bupati dan wakil Bupati Tulangbawang Winarti dan Hendriwansyah (Win-Hen) hingga kini masih banyak yang belum terpenuhi. Salah satunya menjadikan status Universitas Megaow Pak Tulangbawang (UMPTB) sebagai Universitas Negeri. Namun, pada kenyataanya di zaman kepemimpinan Win-Hen, UMPTB tidak mengalami kemajuan baik status maupun sarana dan prasarana.

Kondisi itu memicu gelombang protes dari ratusan massa mahasiswa UMPTB yang menggelar aksi di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Tuba dengan membawa keranda mayat sebagai simbol matinya dunia pendidikan di Tuba. Massa juga menuding Winart tidak peduli terhadap dunia pendidikan Tuba, sebaliknya justru membangun rumah pribadi. “Jangan engkau bangun rumah mu saja, tapi bangun kampus UMPTB yang sudah rusak parah,” demikian bunyi salah satu poster yang dibentangkan massa, Rabu (07/08/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Erman Akbar, mengatakan, Winarti saat mencalonkan diri sebagai Bupati membuat 25 program unggulan prorakyat, dari 25 program itu terdapat janji ketika terpilih menjadi Bupati akan mendukung penuh UMPTB menjadi Universitas Negeri, tetapi nyata hingga saat ini janji Bupati Winarti itu tidak terpenuhi.”Kami juga menuntut untuk di hidupkan program studi (Prodi) seluruh Fakultas, perbaiki sarana dan prasarana kampus, tingkatakan Sumberdaya Manusia (SDM) dan berikan beasiswa dosen yang saat ini aktif,” tegas Erman.  (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT
KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI KAMIS, 08-AGUSTUS-2019)

Komentar

News Feed