oleh

Loekman Tekankan Aparatur Kampung Layani Masyarakat

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Aparatur kampung dituntut harus amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) untuk melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, saat bertatap muka dengan aparatur kampung/kelurahan se-Kecamatan Trimurjo, Selasa (06/08/2019).

Bupati menyampaikan aparatur kampung wajib menggerakkan ekonomi masyarakat dan bekerja ikhlas. “Aparatur kampung juga harus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Loekman.

Bupati juga menyerahkan Penghasilan Tetap (Siltap) secara simbolis kepada kepala dusun dan RT di Kecamatan Trimurejo.

Selain bertatap muka dengan aparatur kampung, bupati juga bertemu dengan para petugas dan kader kesehatan se-Kecamatan Trimurjo.

Bupati yang terkenal dengan program gotong-royong ini mengatakan pelayanan kesehatan adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Para kader kesehatan harus tanggap dan sigap dalam melayani masyarakat utama nya dibidang kesehatan,” kata Loekman.

Bupati juga berharap agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan lingkungannya, dimulai dari lingkungan keluarga.

Yang paling penting dalam melakukan segala bentuk kegiatan utamakan melalui gotong royong, apapun bentuknya.

Bupati berpesan kepada medis bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyrakat.

“Bila ada hal-hal yang menjadi kendala dalam segala fasilatas tentang kesehatan, segera lakukan koordinasi dengan dinas kesehatan Lampung Tengah,” imbaunya.

Sementara Camat Trimurejo, Wanda Rusli S, mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Lampung Tengah.

Dia mengatakan kegiatan tatap muka semacam ini merupakan hal yang sangat penting dalam rangka memberi semangat kepada para petugas kesehatan atau para medis.

“Sehingga para medis yang ada tentunya akan semangkin bersemangat dalam menjalan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat,” ujar Wanda. (Zuli)

Komentar