oleh

Zaiful Teken MoU Penyerahan Aset Barang Milik Negara

Harianpilar.com, Jakarta – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari hadiri acara yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara dari Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung di Ruang Rapat Direktorat Jendral Cipta Karya Lantai II Jl. Patimura No.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (02/08/2019).

Pada acara tersebut diketahui terdapat 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang hadir dalam penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara dari Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang mana salah satunya ialah Kabupaten Lampung Timur.

Selain Lampung Timur Kabupaten/Kota dimaksud ialah Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Waykanan dan Kota Metro.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa setelah penandatanganan ini akan segera ditindak lanjuti dan dicatat sebagai aset daerah.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Lampung Timur bersama dengan Kementrian PUPR dalam hal ini, Dirjen Cipta Karya telah menandatangani MoU penyerahan aset barang milik negara kepada daerah. Dan alhamdulillah sudah kita laksankan segera akan kita tindak lanjuti di daerah dan akan kita catat sebagai aset daerah”. tandasnya.

Untuk diketahui, daftar aset yang dihibahkan kepada Kabupaten Lampung Timur bernilai Rp 9.793.841.000 dengan rincian Taman Permanen tahun perolehan 2016-2017 untuk RTH Islamic Center Lampung Timur dan RTP Kawasan Way Jepara.

Selanjutnya Jaringan Cabang Distribusi Kapasitas Sedang tahun perolehan 2014 yang ada di tiga lokasi yakni di Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan, PDAM Way Guruh Lampung Timur, serta SPAM Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Direktorat Jendral Cipta Karya, Ir. T. Iskandar, M.T, Kepala Balai Prasana Pemukiman Wiilayah Lampung, Maria Doeni Isa,  ST. MM., dan Plt. Kepala Dinas PUPR Lampung Timur, Verzanita Hasan. (CAN).

Komentar

News Feed