oleh

KPK Minta Pemprov Dalami Sengketa Tegal Mas

Harianpilar.com, Bandarlampung – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) meminta Pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung mendalami masalah gugatan Babay Chalimi terkait kepemilikan Pulau Tegal Mas terlebih dahulu sebelum menerbitkan perizinan. KPK juga akan mempelajari lahan Tegal Mas mana saja yang digugat dan terkait perizinan apa saja.

Kepala Koordinator Wilayah Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah Lampung, Dian Patria, mengatakan, Pemprov Lampung harus mendalami gugatan Babay Chalimi yang mengklaim pemilik sah Pulau Tegal itu. “Info gugatan babay ini kan baru. Jadi kita minta pemprov Lampung dalami dulu gugatannya sebelum menerbitkan izin,” ujarnya, Selasa (30/07/2019).

Dian Patria juga mengaku akan mempelajari lahan mana saja yang digugat oleh Babay Chalimi di PN Tanjungkarang itu, terutama yang berkaitan dengan perizinannya. Sebab perizinan yang harus dimiliki oleh Tegal Mas memiliki banyak jenis.”Izin kan macam-macam. Ada izin reklamasi, ada izin pemanfaatan pesisir pantai, dan lainnya. Mana yang bermasalah itu yang perlu kita lihat dulu,” tandasnya. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI RABU 31-JULI-2019).

Komentar