oleh

Timnas U-23 Kalahkan Lampung FC Dengan Skor 0-2

Harianpilar.com, Bandarlampung –¬†Laga Friendly Match antara Lampung FC VS Timnas U-23 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Kota Bandarlampung berakhir dengan skor 0-2.

Gol Timnas U-23 dicetak oleh gelandang serang Syahrian Abimanyu melalui tendangan bebas pada menit 22, dan pada menit ke 42 melalui skema yang sama Tegar Infantri kembali memasukkan bola ke gawang kesebelasan tuan rumah.

Pertandingan yang digelar Minggu (28/07/2019) sore itu berlangsung dengan meriah. Meskipun jumlah penonton tidak seramai seperti laga-laga sebelumnya yang pernah digelar, namun sorakan penyemangat penonton memberi energi tersendiri bagi skuad tim Lampung FC yang terdiri dari pemain-pemain muda.

Tidak hanya itu, kehadiran Walikota Bandarlampung Herman HN bersama istri tercinta Eva Dwiana yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung seolah memberikan lampu hijau bahwa olahraga di Bandarlampung harus terus didukung baik secara moril dan materil.

Di tempat yang sama, beberapa penonton pun tidak merasa kecewa dengan kekalahan Lampung FC VS Timnas U-23 dengan skor 0-2. Mereka mengatakan tim Lampung FC sudah berusaha dengan maksimal.

“Wajar kita kalah, level kita memang berbeda dengan para penggawa Timnas U-23, apalagi mereka memiliki pelatih yang sangat luar biasa. Selain Coach Indra Safri, jajaran pelatih Timnas U-23 juga diisi dengan alumni-alumni pemain Timnas terdahulu, seperti Hendro Kartiko, Nova Arianto, serta mantan striker Timnas Kurniawan Dwi Yulianto,” ujar seorang penonton.

Secara keseluruhan Timnas U23 menguasai pertandingan dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya, sedangkan tim tuan rumah hanya sesekali saja menciptakan peluang melalui serangan balik.

“Saya masih kurang puas dengan pertandingan uji coba ini, karena secara keseluruhan Lampung FC tidak memberikan tekanan yang berarti kepada tim yang sedang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 ini,” kata pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri usai pertandingan.

Meskipun begitu, kata dia, tentunya pertandingan uji coba ini jelas ada manfaatnya untuk timnas ini. “Dari dua puluh lima pemain, kita bisa melihat semua kemampuan pemain yang kami bawa,” kata dia lagi.
Dia mengatakan, setelah pertandingan uji coba melawan Lampung FC, timnya akan melakukan uji tanding lagi pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019, dan pada bulan September, pihaknya berencana menjalani pertandingan dengan lawan internasional.

“Jadi ini adalah uji tanding pertama kali yang dilakukan kami dan pemain yang dibawa kali ini adalah pemain-pemain yang baru kembali dari¬†cedera maupun rekrutan baru yang diambil dari Liga 1 dan 2,” kata Indra pula.

Indra menyebutkan bahwa pada pertandingan di bulan September 2019, timnya akan melawan kesebelasan internasional, dan pihaknya akan memanggil semua pemain andalannya termasuk Egy Maulana Vikri.

“Ya, bila ingin melihat permainan asli Timnas U-23 nanti pada bulan September 2019 atau pun saat melakoni SEA Games 2019,” kata Indra Sjafri lagi. (Harry)

Komentar