oleh

TNI-Polri Masih Berjaga di Register 45 Mesuji

Harianpilar.com, Mesuji – Aparat Kepolisian dan TNI masih tetap siaga di lokasi pasca bentrok di Hutan Register 45 Sungai buaya Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Tetap suaranya ratusan anggota Polisi dan TNI itu tidak lain untuk memastikan benar-benar situasi dikawasan tersebut aman tanpa adanya aksi bentrok susulan.

“Personel kami sebar di beberapa titik untuk berjaga dan berpatroli ke daerah yang masih kami anggap rawan,” ujar Kabag Ops Polres Mesuji, Kompol Dwi Santosa, di Mesuji, Senin (22/07/2019).

Ia mengatakan, petugas yang berjaga gabungan dari personel kepolisian dari Polres Mesuji, Polsek Simpang Pematang, anggota Sabhara Polda Lampung, Sabhara Polres Tulangbawang, personel intel dan anggota TNI, yang kesemuanya berkisar 147 personel.

Sampai dengan saat ini situasi di Register 45 sudah kondusif. Warga juga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya, Kapolres Mesuji Lampung, AKBP Edi Purnomo, di Mesuji, Minggu (21/7/2019) mengatakan, personel TNI-Polri melakukan patroli gabungan dibantu Satpol PP agar masyarakat dapat merasakan rasa nyaman, yang dimulai dari Polsek Simpang Pematang hingga Simpang Asahan dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Gabungan patroli dilaksanakan, terdiri dari TNI 10 personel, Brimob 30, Sabhara Polda 30, Polres Mesuji 44, dan Pol PP 30. Kegiatan itu dipimpin oleh Wakapolres Mesuji dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pasca bentrok sehingga tingkat psikologi warga bisa berangsur membaik dari sebelumnya saat kejadian.

Selain berpatroli, dilakukan pula razia stasioner atau dikenal dengan istilah KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dan berhasil mengamankan sejumlah PSK dan ratusan botol miras. (Sandri)