oleh

Tim Sidak Sekretariat Pemkot Metro

Harianpilar.com, Metro – Tim yang dibentuk walikota untuk mengawasi tingkat disiplin tidak menemukan adanya ASN yang kedapatan mangkir. Tim melakukan sidak di Sekretariat Pemkot dan sejumlah dinas, Senin (22/07/2019).

“Hasil kita turun hari ini tidak menemukan adanya ASN yang mangkir masuk kerja. Tingkat disiplin ASN cukup baik tingkat kehadirannya,” ujar Eva Yuliansyah dari BKPSDM Metro, usai melakukan sidak, Senin (22/07/2019).

Menurutnya, kalaupuan ada itu dikarenakan ijin cuti haji, dan dinas luar resmi. Begitu juga untuk penilaian kebersihan hasilnya cukup baik.

“Setiap ruangan ada kotak sampahnya, dan tidak ditemukan sama sekali adanya puntung rokok,”ucap Kabid Informasi Dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Kota Metro.

Dikatakannya, sudah banyak perubahan yang terjadi bila dibanding tahun lalu untuk tingkat kedisiplinan di sejumlah OPD. “Untuk hari ini saja tingkat disiplin ASN  100%. Tidak diketemukan adanya ASN yang alfa,”tambah Eva yang tergabung dalam tim Pemkot untuk menilai dan mengawasi tingkat disiplin ASN yang dibentuk walikota.

Menurutnya, untuk penilaian tingkat disiplin di lingkungan Pemkot Metro nantinya akan diberikan reward diperuntukkan dinas/instansi yang tingkat disiplinnya bagus. Sedangkan dibentuknya, tim tak lain untuk mengetahui tingkat disiplin pegawai, selain itu juga kebersihan kantor.

Tim yang dibentuk walikota tersebut terdiri dari Infektorat, BKPSDM, Organisasai, Pol PP dan para asisten. Tujuannya, untuk melihat langsung kondisi tingkat disipin ASN di Lingkungan Pemkot. Tim akan terus melaksanakan tugas lanjutan keesokan harinya ke lokasi tempat kantor pelayanan masyarakat.

Diharapkan dengan terbentuknya tim pengawasan Disiplin ASN, akan dapat memotivasi dan meningkatkan tingkat disiplin ASN. Sementara Pol PP juga diintruksikan untuk melaksanakan razia kepada para ASN yang kedapatan mangkir pada jam kerja. (Zuli)