oleh

KPU Lampura Gelar Pleno Hasil Perolehan Kursi Parpol

Harianpilar.com,  Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar rapat pleno terbuka hasil perolehan kursi Parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD pada pemilu serentak tahun 2019 dilaksanakan di Hotel Graha jalan Lintas Sumatra Candi Mas Kabupaten setempat, Senin (22/07/2019)

‎Marthon, selaku Ketua KPU Kab. Lampura mengatakan, ‎pelaksanaan pemilu serentak, pemilihan calon anggota DPRD kabupaten, DPR provinsi, DPR RI, DPD dan pemilihan presiden telah selesai.

Pelaksanaan dimulai pada  Desember 2018 sampai pelaksanaan pemilu penetapan yang terpilih pada saat ini sesuai dengan surat edaran penetapan sesuai dengan surat dari MK dan KPU RI khusus untuk caleg DPRD LU tidak ada gugatan agar menenatapkan calon terpilih.

Selanjutnya, kepada anggota ‎yang terpilih di DPRD agar dapat mengemban tugas yang lebih baik dan lebih maju lima tahun ke depan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baiknya. Mereka perwakilan dari 16 parpol yang terpilih sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Marthon mengatakan setelah ini, tahapan selanjutnya yakni pengajuan pelantikan kepada gubernur Lampung, melalui Bupati Lampung Utara. “Untuk jadwalnya sama dengan kabupaten dan kota lainnya pada 18 Agustus 2019,” jelasnya.‎

Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo atas nama pemda mengucapkan terimakasih kepada komesioner. tahapan demi tahapan berjalan sukses pada pemilu yang lalu.

Kepada badan pengawas pemilihan umum kabupaten Lampung Utara juga mewujudkan pemilu yang demokratis.

Kemudian kepada pihak keamanan, dari  kodim 0412 dan Polres Lampung Utara yang telah mengawal sampai selesai serta sejuk rukun dan damai. “Selamat kepada partai politik yang ada wakilnya di DPRD Lampura yang telah ditetapkan hari ini oleh KPUD LU. Kepada calon anggota legislatif semoga amanah,” katanya. ‎

‎Perolehan kursi parpol di DPRD Lampura.

PKB 4 anggota,Gerindra (6), PDIP  (5),Golkar (4), Nasdem (6),. Berkarya (1), PKS (5), Prindo (1), PPP (1) PAN (4) Hanura (1) dan Demokrat (7).

Penetapan nama calon terpilih DPRD Lampung Utara; Dapil 1 PKB Tabrani Rajab, Gerindra (Madri Daud), Gerindra (Sandy Juwita), PDIP (Rachmat Hartono), Golkar (Arnol Alam), Nasdem (Dewi Murni), Nasdem (Dedi Sumirat), PKS (Nuzul Setiawan), PAN (Mulyadi), Demokrat (Herwan Mega) Demokrat (Juljani).

Dapil 2 PKB (Emil Kartika Candra), Grindra (Nurdin Habim), Grindra (Marlena), PDIP (Joni Saputra) PDIP (Joni Marbun) Golkar (HM. Muchlis), Nasdem (Neki Gunawan), Berkarya (Drs. Sani Imron), PKS (Agung Utomo), Perindo (Guntur Laksana), Demokrat (Wansori) Demokrat (Joni Bedyal).‎

Dapil 3 PKB (Hatami), Gerindra (Nur Muhammad), PDIP (Abadi) Golkar (Hj. M. Saleh Hamdan BA), Nasdem (Heri Syarifudin), PKS (Rafles Susanto, SH), PPP (Dra. Hj. Husna), PAN (Anton Sudarmono), PAN (Netti Hastuti) Demokrat (Rendi Apriansyah).

Dapil 4 PKB (Febriansyah) Gerindra (Amir Yusmeri) PDIP (H. Henra Setiadi), Golkar (Hj. Haspawi Syabirin), Nasdem (Darwan), Nasdem Drs. Santosa Hamim, PKS (Riakori), PKS (Arif Al Hasan), PAN (Ibnu Hajar), Hanura (Ali Darmawan S.Sos), Demokrat (Edi Sarnobi), Demokrat (Romli Amd)‎. (iswant/yoan)

Komentar